10 Tips Backpacker Travelling untuk Anda

Tips Backpacker Travelling

Bepergian atau berlibur dengan melakukan penghematan biaya dan telah menetapkan batas budget sejak awal dikenal dengan nama backpacker travelling. Jenis bepergian seperti ini memang menjadi minat banyak orang, mengingat travelling tidak lagi hanya bisa dilakukan oleh orang-orang yang sudah memiliki banyak penghasilan. Nyatanya, ada banyak orang yang bisa tetap pergi berlibur dengan menggunakan sejumlah uang yang tidak terlalu besar. Bahkan keliling benua Eropa sekalipun bisa dilakukan dengan backpacking. Jadi banyak orang yang semakin hari semakin berminat untuk melakukan liburan seperti seorang backpacker.

Lalu bagaimana jika anda ingin melakukan backpacker travelling namun tidak tahu harus memulainya dari mana? Anda membutuhkan tips yang bisa anda gunakan untuk melakukan backpacker travelling. Macam-macam tips ini akan sangat beragam, mulai dari awal perencanaan, persiapan keberangkatan, hingga selama perjalanan dan akan kembali ke negara asal ada tips yang bisa bermanfaat digunakan. Macam-macam tips untuk melakukan backpacker travelling ini sangat bermanfaat untuk diketahui anda yang berminat mencobanya. Namun mungkin anda bingung harus mencari di mana tips backpacker travelling ini. Anda bisa mengetahui berbagai tips mengenai perjalanan traveller dengan menyimak pembahasan berikut ini. Silahkan simak penjelasan lengkapnya dan segera praktekkan untuk rencana liburan terdekat anda.

Tips Backpacker Travelling

10 Tips Backpacker Travelling untuk Anda Coba

Anda bisa melakukan backpacker travelling, siapapun bisa juga mencobanya sebagai pengalaman. Namun untuk meminimalisir kesulitan dalam melakukan backpacker travelling ini nantinya, maka anda sebaiknya mempelajari berbagai tips yang akan diberikan berikut ini. Tips-tips berikut digunakan untuk membantu anda benar-benar bisa melakukan penghematan biaya perjalanan, namun bisa juga tetap menikmati liburan anda. Apa saja tips backpacker travelling yang akan bermanfaat untuk anda? Berikut ini penjelasannya.

  1. Hunting Tiket Pesawat Jauh-jauh Hari

Inti utama dari perjalanan backpacking adalah melakukan perjalanan dengan biaya yang tidak terlalu besar. Biaya terbesar dari suatu perjalanan adalah biaya tiket. Anda sebaiknya mencari jauh-jauh tiket murah. Biasanya mulai dari 3 bulan sebelum keberangkatan, anda sudah bisa memesan tiket yang murah harganya.

  1. Pesan Penginapan dengan Kode Promo

Selain biaya tiket pesawat, harga penginapan selama melakukan perjalanan juga banyak menghabiskan biaya. Namun jika anda melakukan pemesanan penginapan denagn kode promo maka biaya ini bisa sangat besar dihemat. Tidak hanya itu, ada juga pilihan sharing hostel untuk bisa semakin menghemat biaya penginapan anda.

  1. Siapkan Barang Bawaan dengan Teknik yang Tepat

Penting untuk diperhatikan bahwa kebanyakan tiket pesawat yang murah tidak memberikan fasilitas bagasi yang besar. Anda harus pintar melakukan persiapan dan penyimpanan barang bawaan. Gunakan teknik melipat dan menyusun barang bawaan untuk memastikan bahwa anda tidak melebihi alokasi bagasi yang diberikan dari pesawat yang anda pesan.

  1. Jangan Terlalu Banyak Membawa Barang Bawaan

Barang bawaan yang anda perlukan selama backpacking seharusnya tidak terlalu banyak. Inti dari perjalanan backpacking adalah healing dan refreshing. Jadi lebih baik anda membawa barang bawaan yang secukupnya dan yang benar-benar dibutuhkan saja. Jika tidak diperlukan, hindari membawa terlalu banyak jenis barang selama backpacking.

  1. Selalu Berpakaian yang Nyaman

Pakaian yang nyaman juga menjadi tips backpacker travelling yang tidak boleh anda sepelekan. Jika anda menggunakan pakaian yang nyaman, perjalanan selama traveling pun akan menjadi lebih mudah dilakukan. Hindari menggunakan pakaian yang hanya akan membuat perjalanan anda menjadi terhambat dan terganggu perjalanan anda.

Tips Backpacker Travelling

  1. Banyak Komunikasi dengan Masyarakat Lokal

Tips utama untuk para backpacker adalah pastikan untuk memanfaatkan komunikasi dengan masyarakat lokal. Masyarakat lokal bisa memberikan bantuan untuk anda dalam berbagai hal. Misalnya anda bisa mendapatkan bantuan dalam menunjukkan perjalanan, memberikan makanan bahkan tempat tinggal dengan harga terjangkau. Jadi jangan ragu untuk membangun komunikasi dengan masyarakat lokal di tempat yang anda tuju.

  1. Hindari Melakukan Tindakan yang Dilarang di Tempat Tujuan

Setiap daerah mempunyai larangan-larangan tersendiri untuk anda pahami. Anda sebaiknya tidak melakukan tindakan yang dilarang di tempat tujuan anda. Darimana anda bisa mengetahui apa tindakan yang dilarang di suatu daerah? Anda bisa mengetahuinya melalui pencarian memanfaatkan internet atau dengan bertanya pada kenalan anda yang pernah atau sedang tinggal di sana.

  1. Manfaatkan Transportasi Umum

Transportasi umum adalah kendaraan utama yang harus digunakan oleh backpacker selama sedang melakukan perjalanan. Jangan menggunakan taksi apalagi menyewa kendaraan pribadi saat berlibur ke suatu negara dengan backpacking. Manfaatkan transportasi umum dan juga sharing vehicles untuk menghemat biaya perjalanan anda. Jadi anda bisa melakukan perjalanan dengan aman dan tetap hemat.

  1. Cari Tempat Makanan yang Lezat dan Murah

Makanan yang lezat dan murah adalah makanan yang wajib dicari oleh seorang backpacker. Setiap daerah jika anda cari tahu, pasti bisa ditemukan tempat tempat makanan yang lexat dan murah ini. Jika anda berkomunikasi dengan masyarakat lokal, informasi seperti inilah yang bisa anda dapatkan.

  1. Hindari Membawa Terlalu Banyak Oleh-oleh

Saat akan kembali dari perjalanan backpacker anda, maka yang perlu anda perhatikan adalah barang bawaan saat pulang. Lagi-lagi anda sebaiknya memperhatikan alokasi bagasi pesawat anda. Jangan bawa terlalu banyak oleh-oleh jika tidak ingin terkena charge kelebihan biaya. Belilah oleh-oleh secukupnya dan lagi-lagi susun semua barang bawaan anda dengan tepat.

Demikianlah tadi penjelasan mengenai apa saja 10 tips backpacker travelling untuk anda coba lakukan segera. Semua tips di atas sudah banyak diakui keampuhannya untuk membuat perjalanan backpacking anda menjadi lebih mudah. Jadi jangan takut mencoba melakukan backpacker travelling. Asalkan anda mengikuti tips-tips di atas, anda bisa merasakan mudahnya berlibur dengan budget terbatas tapi tetap menyenangkan. Selamat menikmati liburan anda ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.