7 Makan Siang Terbaik di Singapura

Beef kway teow

SingapuraLiburan merupakan salah satu kegiatan yang sering dilakukan oleh setiap orang untuk melepas penat setelah berbulan-bulan bekerja. Dalam memilih destinasi atau tempat berlibur pun setiap orang pastinya memiliki destinasi favoritnya masing-masing. Ada yang suka pergi ke gunung untuk berlibur sekaligus berolahraga. Namun ada juga yang menjadikan pantai sebagai tempat ternyaman untuk berlibur.

Bahkan tidak jarang banyak orang yang memilih ke luar negeri hanya untuk berlibur. Beberapa negara yang sering di jadikan sebagai tempat untuk berlibur adalah Singapura. Negara yang masih berdekatan dengan Indonesia ini memang memiliki beberapa kelebihan dan memang cocok dijadikan sebagai tempat wisata. Bahkan banyak makanan halal yang rasanya akan langsung cocok dengan lidah orang Indonesia.

7 Makan Siang di Singapura

Meskipun Singapura bukan termasuk negara dengan mayoritas penduduknya muslim, akan tetapi di negara ini Anda tidak akan kesusahan untuk menemukan resto dengan sertifikat halal. Tentunya dengan fakta ini Anda tidak perlu khawatir kelaparan saat sedang berlibur di Singapura. Sedangkan makan siang terbaik di Singapura yang wajib Anda coba adalah:

1. Pizza, Alt. Pizza

PizzaApakah Anda penggemar pizza? Jika jawabannya adalah iya, maka Anda harus berkunjung ke Alt. Pizza yang berlokasi di 01-602, Suntec Tower 4 | Suntec City Tower 4 #01-602Singapura. Alt. Pizza merupakan restoran pizza terbaik dengan rasa pizza yang tiada duanya. Racikan bumbu yang pas antara isi dan roti pizza bisa menghasilkan pizza dengan cita rasa terbaik. 

Harga pizza di Alt. Pizza juga tergolong terjangkau, yakni sekitar Rp. 141.000 hingga Rp. 423.000. Semakin besar ukuran pizza yang Anda pesan begitupun dengan beragamnya toping pizza maka harganya pun akan semakin mahal. Pizza di Alt. Pizza juga dikenal sebagai makanan siang terbaik di Singapura. Bahkan ada banyak sekali wisatawan yang meluangkan waktunya guna mencoba pizza di tempat ini.

2. Dimsum, Geylang

Terbuat dari kulit luaran yang empuk namun berisi berbagai macam sayuran dan daging olahan mungkin bisa menjadi definisi dari dimsum. Di Singapura, dimsum juga dijadikan sebagai makanan siang yang paling sering di santap oleh masyarakat Singapura. Apalagi untuk Anda yang sedang menjalani diet maka dimsum dari Resto Geylang ini patut Anda coba.

Sebab Resto Geylang menawarkan menu dimsum yang terbuat dari bahan vegetarian dan sangat cocok di cicipi oleh Anda yang sedang diet. Selain itu Resto Geylang pun menawarkan berbagai macam masakan dari beberapa negara seperti masakan Singapura, China, dan juga Asia. Resto Geylang berlokasi di 214 Geylang Road (Lorong 1) | 8 Cheong Chin Nam Road 599733Singapura.

3. Mie khas Singapura, Lor 32

Mie SingapuraLor 32 self-make noodle bertempat di Lorong 32 geylangSingapura. Resto ini merupakan resto terbaik yang menyajikan mie khas Singapura. Mie asli Negara Singapura pun memiliki bentuk yang berbeda dari mie kebanyakan. Karena mie Singapura bentuknya pipih dan memiliki warna putih bersih. Toping dari mie khas Singapura pun beraneka macam, mulai dari ikan asin kering hingga sayuran mentah seperti sawi.

 

4. Seafood, No Sign Board

Untuk makan siang di Singapura tidak ada salahnya apabila Anda mencoba berbagai macam olahan seafood dari Rumah Makan No Sign Board. Anda cukup mengunjungi 414 Geylang RoadSingapura 389392 untuk menemukan resto seafood terbaik di Singapura ini. Ada berbagai macam olahan seafood yang bisa Anda coba. Mulai dari olahan kepiting, lobster, kerang laut, dan olahan seafood yang lain.

5. Nasi ayam claypot, Geylang

Ayam ClaypotBagi masyarakat Indonesia, jika belum makan nasi maka orang Indonesia akan merasa belum makan. Nah, untuk Anda yang ingin makan siang dengan nasi maka Anda bisa mencoba mengunjungi 639 Geylang Road | Lorong 33Singapura. Resto ini menyediakan olahan nasi ayam claypot yang di klaim sebagai olahan ayam claypot terlezat di Singapura saat ini.

Tempatnya yang luas serta sudah dilengkapi dengan AC akan semakin membuat Anda merasa nyaman di dalam resto ini. Namun sebelum datang ke resto ini ada baiknya Anda melakukan reservasi tempat terlebih dahulu. Mengingat resto ini sangat ramai utamanya di akhir pekan, sehingga Anda tetap mendapat tempat duduk ketika mengunjunginya.

6. Bah Kut Teh

Jalan Geylang Road di Singapura memang menjadi lokasi kuliner yang paling strategis dan banyak dikunjungi wisatawan hingga saat ini. Jika Anda sedang di Singapura dan ingin mencoba Bah Kut Teh khas Malaysia maka Anda bisa mencarinya di sepanjang Geylang Road. Sebab ada beberapa resto yang menyajikan makanan lezat asal Malaysia ini.

Bah Kut Teh sendiri adalah makanan yang terbuat dari daging sapi maupun ayam yang dimasak dengan bumbu tertentu sehingga menghasilkan sup daging dengan cita rasa yang sangat enak. Namun bah kut teh ini juga ada yang terbuat dari daging babi. Jadi Anda harus mencari resto dengan tag halal agar lebih aman untuk orang Indonesia.

7. Beef kway teow

Beef kway teowUntuk Anda yang menyukai olahan sapi maka Anda bisa mencoba beef kway teow khas Singapura. Beef kway teow adalah olahan daging  sapi yang kadang juga di campur dengan jerohan sapi dan dibuat sup. Namun beef kway teow juga bisa disajikan dalam keadaan kering tanpa menghilangkan rasa aslinya. Beef kway teow dianggap sebagai makan siang halal terbaik di Negara Singapura.

Nah, itu tadi 7 makan siang terbaik di Singapura yang bisa Anda coba ketika sedang berlibur di negara ini. Sedikit saran adalah Anda harus selalu memastikan halal atau tidaknya resto tersebut sebelum memutuskan membeli makanannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.