Home Seputar Sentosa Island The Royal Albatross at Sentosa

The Royal Albatross at Sentosa

Jika sedang bingung menentukan destinasi wisata ke luar negeri, Singapura bisa menjadi jawaban yang tepat. Bagaimana tidak, Anda bisa mendapatkan ‘surga dunia’ di negara kecil yang kaya ini. Salah satu hiburan yang bisa Anda dapatkan adalah The Royal Albatross di Sentosa. Royal Albatross adalah salah satu kapal mewah yang menjadi tempat perhotelan utama di Singapura. Kapal unik ini terbuat dari empat tiang tinggi, lebih dari dua ratus tali, dua puluh dua layar, dan tiga deck. Albatross sebanding dengan kapal pesiar, namun lebih terlihat seperti kapal bajak laut. Hiburan ini sangat cocok bagi Anda yang membutuhkan suasana baru.

Lokasi The Royal Albatross

Royal Albatross ini berlokasi di Resorts World Sentosa. Alamat kantor resminya berada di Tall Ship Adventures Pte Ltd, 1 Maritime Square 10-31, Harbourfront Centre, Singapore 099253. Mudahnya, The Royal Albatross Tall Ship terletak di sebelah Adventure Cove Waterpark, Resorts World Sentosa dan di belakang Maritime Experiential Museum (MEM).

Cara untuk Menuju Lokasi

Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk sampai di lokasi The Royal Albatross. Berikut ini beberapa diantaranya:

  • Menggunakan Mobil

Di Sentosa Gateway berkendara menuruni lereng menuju ke RWS Car Park. Kemudian ambil kanan masuk ke terowongan mobil lalu ikuti tulisan overhead ke B1 East dan Anda bisa memarkirkan mobil. Carilah Direktori Peta Car Park yang paling dekat dengan posisi Anda, kemudian ikuti arahan ke SEA Aquarium pada level 1.

  • Menggunakan Taksi

Anda hanya minta sopir untuk diturunkan di Convention Center di Resorts World Sentosa Basement 1. Masuk melalui The Forum kemudian belok kanan dan berjalan ke ujung McDonald’s berada. Lalu naik eskalator ke level 1 dan akan tampak The Maritime Experiential Museum . Dan ikuti rambu sepanjang tepi laut hingga terlihat Royal Albatross.

  • Menggunakan Bis

Naik bus nomor 10, 30,  65, 80, 93, 97, 100, 131, 143, 145, 166, 188, atau 855 lalu turun di VivoCity. Cara menuju Royal Albatross menggunakan bis sama dengan Anda menggunakan taksi, karena sama sama transportasi untuk umum.

  • Sentosa Express (MRT)

Ambilah jalur Line Circle menuju ke stasiun MRT HarbourFront. Ambil jalur keluar E ke VivoCity dan naik ke level 3 untuk naik Sentosa Express. Anda harus berada di sebelah kiri dan mengikuti rambu ACW atau SEA Aquarium di sepanjang tepi perairan.

  • Kereta Gantung

Di stasiun kereta HarbourFront Anda harus menuju ke jalur keluar B. Kemudian ikuti rambu menuju ke stasiun kereta gantung Singapura di Tower II dan turunlah di Stasiun Imbiah. Kemudian naik Sentosa Express dan turun di stasiun WaterFront. Tetaplah berada di sebelah kiri untuk sampai di Maritime Experiential Museum.

Rute yang Dilalui

Lokasi keberangkatan untuk menuju ke The Royal Albatross ini ada 6 pilihan, yaitu : Resorts World Sentosa, Marina At Keppel Bay, Singapore Cruise Centre, Vivocity Promenade, One Degree 15 Marina, atau Marina Bay Cruise Centre.

Anda juga bisa memilih rute pelayaran sesuai dengan kebutuhan Anda dan bervariasi tergantung kondisi pasang surutnya. Berikut 3 pilihan rute yang dapat Anda pilih :

  • Cruise Singkat (Makan Malam dan Berlayar)

Anda dapat merasakan pelayaran santai yang dikelilingi oleh pantai. Disini Anda bisa menikmati makan malam dengan nuansa ketenangan tropis. Anda bisa melihat para tenaga mengendalikan kapal dengan menggunakan otot yang sangat menakjubkan.

  • Cruise Panjang (Pantai Timur)

Menggunakan rute ini Anda bisa menikmati pemandangan-pemandangan yang sangat menakjubkan yang dapat dilihat dari kapal. Anda akan melihat pemandangan seluruh Singapura.

  • Kepulauan Selatan

Anda bisa merasakan suasana yang sangat tenang karena jauh dari keramaian dan jauh dari kota. Rute ini termasuk rute panjang yang bisa menikmati banyak suasana pulau tropis. Rute ini sangat cocok untuk Anda yang ingin menikmati luang waktu Anda dengan tenang.

Fasilitas

Royal Albatross menyediakan kapasitas 10 tamu untuk Anda yang mau bermalam di kapal ini dan 149 tamu per harinya. Fasilitas pelengkap yang Anda dapatkan adalah restoran, bar, parkir pribadi, parkir di tempat, penitipan bagasi, fasilitas BBQ, kamar keluarga, layanan tata graha harian.

Harga

Untuk harga sangat banyak variasinya karena banyak faktor yang dapat Anda pilih sesuai kebutuhan Anda. Misalnya menyesuaikan rute yang ingin Anda gunakan dan berapa lama durasi yang Anda butuhkan. Untuk harga lebih detail Anda bisa langsung menghubungi pihak The Royal Albatross.

Keistimewaan

Disini Anda bisa menikmati :

  • Makan Malam Sunset

Anda bisa merayakan acara spesial Anda disini atau bahkan hanya sekedar berkencan. Dengan sunset dinner Anda akan melakukan perjalanan yang tak terlupakan agar moment yang Anda lewati menjadi sangat indah dan berkesan.

  • Lights City Dinner Cruise

Kapal makan malam Anda akan menjadi lebih indah dan memberi kesan romantis. Karena berhiasan lampu sekitar kapal yang sangat cantik dan menarik. Sangat cocok untuk Anda yang ingin dinner dengan teman spesial atau keluarga.

  • Private Yacht Charter

Memberikan ruangan terbuka yang luas untuk makan malam dan beberapa ruangan pribadi pertemuan yang dilengkapi dengan AC.

  • Mast Climb

Di Royal Albatross Anda bisa melakukan hal yang menantang, yaitu memanjat tiang 21 meter. Kapal ini memiliki 4 tiang yang bisa digunakan untuk Anda yang menyukai tantangan. Anda tidak perlu khawatir untuk keamanan,karena masih dalam pengawasan petugas kapal.

  • Ditemani oleh Pemandu

Fasilitas pemandu ini bisa Anda gunakan untuk menemani perjalanan laut Anda agar tidak ada satupun pemandangan yang terlewat dan sudut-sudut kapal yang didesain cantik untuk foto Anda.

  • Take The Helm

Untuk Anda yang ingin merasakan ambil kemudi kapal, di bawah pengawasan Anda bisa tahu dan merasakan ambil kemudi kapal unik tersebut.

Itulah beberapa informasi tentang Anda yang ingin berlibur atau mengadakan acara spesial di The Royal Albatross.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Category

Most Popular

Kidzania Singapore, Wisata Anak yang Paling Brilian

KidZania Singapore adalah sebuah tempat wisata edukatif untuk mengetahui bakat dan minat anak-anak sekaligus cita-cita mereka. Konsep role playing dengan 60 tema keren di...

Bercengkrama dengan Alam di Sentosa Nature Discovery

Sentosa Island adalah sebuah pulau di Singapura yang direklamasi dan direkayasa menjadi kawasan wisata untuk para turis lokal dan internasional. Di pulau kecil ini terdapat banyak wahana seru untuk...

Tanya Jawab Untuk Yang Pertama Ke Singapore

Kadang bila bepergian pertama kali ke negara lain, kita punya perasaan takut kalau-kalau terjadi kejadian tidak mengenakan di luar negeri. Agar hal tersebut tidak...

Singapore Zoo: Kebun Binatang di Singapura

Singapore Zoo adalah kebun binatang seluas sekitar 30 hektar di Singapura. Terdapat berbagai macam hewan yang dipelihara di sini. Dari binatang yang mudah ditemui...

What's New

Tips Persiapan Traveling ke Luar Negeri

Traveling ke luar negeri lebih diminati pada saat ini karena harga tiket pesawat keluar negeri jauh lebih murah daripada tiket pesawat di dalam negeri....

15 Tempat yang Wajib Dikunjungi Ketika Wisata di Malaysia

Malaysia adalah negara tetangga Indonesia yang memiliki potensi wisata menarik dan beragam seperti Indonesia. Wilayah Malaysia tidak seluas Indonesia, tetapi Malaysia memiliki berbagai macam...

13 Tempat Wajib Dikunjungi Ketika Wisata di Thailand

Thailand menjadi salah satu destinasi wisata favorit wisatawan asing terutama wisatawan dari Eropa karena keindahan dan keunikan yang dimilikinya. Land of Smiles adalah sebutan...

4 Show Terbaik Wajib Lihat Saat Berlibur di Universal Studio Singapura

Universal Studio adalah salah satu lokasi wisata favorit yang wajib masuk dalam list itinerary. Rasanya tidak puas apabila datang ke Singapura tapi melewatkan lokasi...