10 Orang Terkaya di Singapura

Raj Kumar and Kishin RK

Source: Forbes

Singapura menjadi negara di Asia Tenggara yang paling baik perkembangan ekonominya beberapa tahun belakangan ini. Hal ini tentu tidak lepas dari semakin berkembangnya industri dan meningkatnya kekayaan masyarakat dari negara itu sendiri. Anda tentu tidak akan heran jika mengetahui bahwa mayoritas masyarakat Singapura memang memiliki pendapatan per kapita yang cukup tinggi. Tidak hanya itu sama seperti di Indonesia , Singapura pun memiliki orang kaya atau yang biasa disebut sebagai konglomerat dari negara ini. Para konglomerat di Singapura ini berasal dari kalangan pengusaha dengan usaha yang saat ini sedang sangat berpengaruh dalam perkembangan ekonomi negara Singa ini.

Sebagian dari anda mungkin penasaran ingin mengetahui siapa saja orang kaya di Singapura yang sangat baik pengaruh usahanya untuk ekonomi negara. Setidaknya pada kesempatan kali ini akan coba dijelaskan 10 orang terkaya di Singapura. Anda akan mengetahui berapa nilai aset yang dimilikinya saat ini dan apa sumber penghasilan dan pendapatan utamanya saat ini. Penasaran ingin mempelajari informasi menarik mengenai orang orang kaya di Singapura? Tidak perlu tunggu lama lagi, berikut ini penjelasan dan pemaparan kesepuluh orang tersebut.

Robert and Philip Ng
Source: StraitTimes

10 Orang Terkaya di Singapura dan Besar Asetnya

Seperti yang dijelaskan pada bagian di atas, Singapura memiliki cukup banyak warga negara yang tergolong kaya raya bahkan diakui oleh dunia. Agar tidak penasaran, kali ini siapa saja orang terkaya di Singapura tersebut akan coba dikenalkan pada anda. Jadi simak terus penjelasan mengenai 10 orang terkaya di Singapura dan berapa besar aset yang dimilikinya hingga saat rangkuman ini dituliskan.

  1. Robert & Philip Ng

Saat ini di urutan pertama orang terkaya Singapura ditempati oleh Robert dan Philip Ng. Mereka memiliki bisnis di bidang real estate yang memang memiliki prospek keuntungan yang sangat besar saat ini di Singapura. Total aset yang dimiliki mereka saat ini mencapai hingga 11,9 milyar dollar dan diperkirakan akan masih terus bertambah.

  1. Eduardo Saverin

Selanjutnya ada Eduardo Saverin yang menjadi orang terkaya kedua di Singapura dengan usia yang tergolong muda. Di usianya yang masih berkepala 3 ini, Eduardo memiliki saham di Facebook yang menjadi sumber kekayaan utamanya saat ini. Aset yang dimilikinya saat ini memiliki nilai total mencapai 11,8 milyar dollar.

  1. Goh Cheng Liang

Orang terkaya di Singapura berikutnya adalah Goh Cheng Liang dengan usia yang sudah sangat tua yaitu 91 tahun. Besar aset totalnya hingga saat ini adalah 8,5 milyar dollar yang didapatkan dari sumber aset berupa lukisan. Jadi kekayaan dari Goh Cheng Liang ini bersumber dari bidang seni lukisan.

  1. Kwek Leng Beng

Berikutnya ada juga Kwek Leng Beng yang masuk dalam daftar orang terkaya di Singapura dan menempati urutan keempat. Kwek Leng Beng berusia 78 tahun dan memiliki usaha di bidang real estate dengan total aset mencapai hingga 7,6 milyar dollar. Bidang real estates memang menjadi bidang bisnis yang menjanjikan di Singapura saat ini.

Khoo Hospital of Khoo Family

  1. Khoo Family

Kali ini di urutan kelima, orang terkaya di Singapura ditempati oleh keluarga Khoo atau yang dikenal juga sebagai Khoo Family. Keluarga ini adalah pemilik terbesar saham Maybank yang berkembang di Singapura. Pimpinannya berusia 59 tahun saat ini dan memiliki nilai total harga aset sebesar 6,7 milyar dollar.

  1. Wee Cho Yaw

Seorang banker asal Singapura yang satu ini pun perlahan-lahan memantapkan posisinya menjadi salah satu orang terkaya di Singapura. Wee Cho Yaw membangun karir di dunia banking dan saat ini telah berusia 90 tahun. Jumlah aset yang dimilikinya saat ini bernilai total sekitar 6,4 milyar dollar. Sangat besar sekali tentunya!

  1. Kwee Brothers

Kakak beradik Kwee bersaudara atau yang dikenal dengan nama Kwee Brothers juga masuk dalam daftar orang terkaya di Singapura saat ini. Kwee Brothers memiliki usaha di bidang real estates juga dan hingga saat ini sudah memiliki nilai total aset mencapai 5,4 milyar dollar. Aset yang dimiliki ini bukanlah aset individu tetapi aset perusahaan.

  1. Richard Chandler

Seorang investor yang terus mengembangkan sayapnya dalam menanamkan investasi pun bisa menembus jejeran orang terkaya di Singapura. Ada Richard Chandler yang menjadi salah satu contoh kesuksesan dalam bidang investment di negara ini. Usia Richard Candler yang saat ini mencapai 60 tahun menghantarkannya pada kepemilikan aset total seharga 315 milyar dollar.

  1. Raj Kumar & Kishin RK

Orang terkaya di Singapura berikutnya berasal dari etnis India. Raj Kumar dan Kishin RK adalah pengusaha di bidang real estate juga. Keduanya kini berusia sekitar 64 tahun dan sudah berhasil memiliki aset yang bernilai total 2,7 milyar dollar. Lagi-lagi real estate menjadi jenis usaha yang bisa mendatangkan keuntungan jelas.

  1. Choo Chong Ngen

Urutan 10 orang terkaya di Singapura kali ini ditutup oleh Choo Chong Ngen yang merupakan pengusaha di bidang perhotelan dan hiburan di dalamnya. Jenis hotel yang perusahaannya kembangkan bisa anda temukan di berbagai wilayah SIngapura. Pengusaha ini berusia 66 tahun saat ini dan telah memiliki nilai total aset sebesar 2,6 milyar dollar.

Berikut tadi daftar 10 orang terkaya di Singapura dan besar asetnya hingga saat ini. Anda juga telah mengetahui di bidang apa usaha dan perusahaan dari orang-orang tersebut berjalan. Berdasarkan paparan data di atas, kini anda sudah tahu dan dapat gambaran jenis usaha apa yang sepertinya memang menjanjikan sekali untuk mendatangkan kesuksesan dan kekayaan bukan? Jadi anda pun bisa mulai mengembangkan usaha dan bisnis anda dengan tekun di bidang tersebut ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.