10 Taman Terkenal di Singapore

Singapore Botanic Garden

Saat anda sedang berlibur di negara Singapura tentu anda pernah tertarik ingin mengunjungi taman-taman di Singapura yang terkenal sangat indah. Namun sangat banyaknya taman di Singapura mungkin membuat anda bingung memilih mana yang terbaik yang sebaiknya anda kunjungi. Sebenarnya semua taman ini sangat direkomendasikan untuk dikunjungi, namun dengan pertimbangan selera anda yang berbeda-beda maka tidak ada salahnya anda mempelajari dahulu apa saja taman terkenal di Singapore dan yang membuatnya menarik untuk dikunjungi.  Tahukah anda apa saja taman terkenal di Singapore ini? Jika anda belum mengetahuinya, maka anda bisa mengetahuinya melalui pembahasan di bawah ini.

Anda perlu tahu apa saja 10 taman terkenal di Singapore untuk menjadi panduan anda saat akan berjalan-jalan di Singapore. Seperti yang disebutkan sebelumnya, Singapore memiliki banyak sekali taman yang asri dan sejuk serta nyaman untuk menghabiskan waktu luang anda. Sayangnya, sangat banyaknya taman asri ini membuat anda pasti kesulitan memilih taman mana yang bisa anda kunjungi di waktu liburan anda yang sangat singkat. Jadi anda bisa terbantu dengan menggunakan daftar penjelasan terkait 10 taman terkenal di Singapore. Berikut ini akan dijelaskan di mana saja 1- taman terkenal di Singapore untuk anda kunjungi!

Bishan-Ang Mo Kio Park

10 Taman Terkenal di Singapore Sebagai Rekomendasi

Berlibur ke Singapura tidak akan lengkap jika anda tidak menikmati indahnya taman-taman di Singapura. Itulah sebabnya pada bagian ini anda akan dikenalkan pada setidaknya 10 taman terkenal di Singapura yang sangat direkomendasikan untuk anda kunjungi. Apa saja taman terkenal di Singapura tersebut? Simak penjelasan lengkapnya pada bagian di bawah ini dan nikmati liburan yang asri di taman yang nyaman dan menyenangkan.

  1. Bishan-Ang Mo Kio Park

Tujuan wisata taman pertama yang ada di Singapura adalah Bishan-Ang Mo Kio Park. Sesuai dengan namanya, taman ini berada di wilayah Bishan dan Ang Mo. Namun sayang sekali karena lebih terkenal untuk warga sekitar dibandingkan wisatawan. Padahal ada taman seluas 0,62 kilometer persegi yang sangat nyaman untuk menikmati sungai dan berbagai restoran lezat di sekitarnya.

  1. Bukit Timah Nature Reserve

Ada juga Bukit Timah Nature Reserve yang cukup terkenal di kalangan wisatawan mancanegara saat berkunjung ke Singapura. Taman yang satu ini memiliki luas setidaknya 1,64 kilometer persegi dan menjadi habitat untuk sejumlah 40% dari total jumlah flora dan fauna di Singapura. Anda bisa menikmati kegiatan climbingdan panjat tebing juga di sini.

  1. East Coast Park

Berikutnya ada juga tujuan wisata taman yang dinamakan East Coast Park. Taman ini berada di daerah Taman Nasional yang mencapai luas 2 kilometer persegi. Saat ini East Coast Park adalah taman terbesar di Singapura yang menawarkan banyak wisata untuk anda. Anda bisa menikmati bersepeda di sepanjang taman dan juga bisa menyewa alat untuk melakukan barbecue.

  1. Fort Canning Park

Kali ini ada taman yang ukurannya tergolong kecil dibandingkan taman lainnya. Fort Canning Park adalah taman yang terlihat seperti bukit kecil di tengah kota. Taman yang berlokasi di Fort Canning ini adalah taman yang ada di dekat rumah pertama dari Sir Stamford Raffles. Tempat ini lebih sering dijadikan tempat untuk berlari para masyarakat yang ingin berolahraga dan banyak juga dijadikan lokasi festival dan konser.

  1. Gardens by the Bay

Anda tentu sudah pernah mendengar tentang taman di Singapura yang satu ini. Taman ini adalah taman paling terkenal di Singapura yang terus ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai belahan dunia. Saat anda ke Singapura pasti semua orang menyarankan anda untuk mengunjunginya bukan? Anda bisa menikmati Super Tree Grove di sini dan ada juga Skywalk yang menghubungkan dua Super Tree di taman. Ada juga taman yang menjadi tempat konservatori bunga-bunga dengan tatanan sangat indah.

  1. Lower Seletar Reservoir Park

Lokasi taman yang satu ini sangat terkenal khususnya untuk para fotografer. Pemandangan alam yang ditawarkan dari taman yang satu ini memang tidak main-main. Anda bisa menikmati air yang jernih dan tenang serta jalur pejalan yang sangat romantis untuk anda berlibur. Bahkan anda bisa menyewa kayak bersama pasangan untuk menikmati ketenangan air di taman ini.

MacRitchie Reservoir

  1. MacRitchie Reservoir

Berikutnya pernahkah anda mendengar mengenai MacRitchie Reservoir? Taman yang satu ini adalah taman yang berlokasi di wilayah yang sangat besar dengan fasilitas hiking yang sangat tinggi mencapai 250 meter. Anda bisa juga menikmati banyak fasilitas lain di taman ini seperti menyewa canoe atau kayak. Taman ini juga menjadi habitat untuk monyet, kadal, dan banyak hewan liar lainnya.

  1. Pasir Ris Park

Anda berada di daerah Pasir Ris? Jika iya, maka pastikan untuk menyediakan waktu mengunjungi Pasir Ris Park. Taman yang satu ini memang jaraknya cukup jauh dari pusat kota, namun tetap banyak dikunjungi wisatawan karena memang sudah cukup populer. Kamu bisa menikmati bersepeda, barbecue, menyewa canoe, dan bahkan menaiki pony untuk menghabiskan liburan menyenangkan di sana.

  1. Singapore Botanic Gardens

Pilihan taman terkenal di Singapore lain yang wajib anda kunjungi adalah Singapore Botanic Gardens. Taman ini pertama kali dibuka tahun 1859 dan hingga kini masih sangat menarik perhatian wisatawan. Sebagai taman tertua di Singapura, Sinagpore Botanic Gardens memiliki lebih dari 10.000 spesies tanaman dan khususnya yang paling menarik adalah beraneka ragam anggrek. Saat ini taman ini juga menjadi pusat penelitian berbagai jenis tanaman.

  1. The Chinese and Japanese Gardens

Anda juga bisa mengunjungi The Chinese and Japanese Gardens yang merupakan taman yang paling berbeda dari taman lainnya. Taman ini lokasinya pun cukup jauh dari pusat kota dan merupakan taman dengan tema yangs angat unik. Anda akan menemukan taman dihiasi dengan berbagai arsitektur menarik yang menunjukkan budaya Cina dan juga Jepang. Bahkan anda juga bisa memberi makan hewan di Taman ini.

Itulah tadi penjelasan mengenai 10 taman terkenal di Singapore sebagai rekomendasi untuk tujuan liburan anda selama di sana. Jadi jangan ragu lagi dan takut kehabisan tempat tujuan wisata selama di Singapura ya. Pasalnya ada snagat banyak tempat yang bisa anda kunjungi di sana dan anda tidak akan pernah bosan dan kehabisan ide berjalan-jalan. Anda bisa mengunjungi beberapa taman di atas dan nikmati liburan menyenangkan anda di Singapura ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.