10 Travelling Tips untuk First Time Backpacker

First Time Backpacker

Tahukah anda bagaimana bisa melakukan perjalanan seperti backpacker, namun tetap aman dan tidak sampai kekurangan uang di negara lain? Hal ini yang menjadi keunggulan dari para backpacker yang bisa menghemat biaya perjalanan semaksimal mungkin. Itulah juga yang membuat banyak orang semakin tertarik ingin mencoba backpacking dan menjelajahi berbagai destinasi dengan memaksimalkan penghematan biaya. Walau bepergian sebagai seorang backpacker bukan berarti anda harus berkekurangan selama perjalanan. Anda harus mengetahui bahwa dengan prinsip backpacker pun anda tetap bisa memaksimalkan waktu perjalanan anda. Itulah sebabnya setiap orang perlu mengetahui apa saja travelling tip untuk first time backpacker agar tetap bisa menikmati liburannya.

Jika anda menggunakan dan mengaplikasikan berbagai travelling tip untuk setiap orang yang baru pertama kali melakukan backpacking, maka perjalanan anda akan bisa tetap menyenangkan. Para backpacker sudah berpengalaman dalam melakukan perjalanan dengan biaya yang hemat. Namun mereka tidak berarti harus mengurangi biaya makan ataupun penginapan. Semua tempat bisa dijalani dengan memanfaatkan penghematan biaya melalui berbagai pilihan alternatif selama perjalanan. Apa saja travelling tip untuk first time backpacker seperti anda? Anda bisa mengetahuinya melalui penjelasan pada bagian berikut ini.

First Time Backpacker

10 Travelling Tips untuk First Time Backpacker Seperti Anda

Banyak orang yang ingin mencoba melakukan perjalanan seperti backpacker. Namun sebagai orang yang baru pertama kali mencoba backpacking, anda tidak bisa melakukannya sembarangan. Anda harus mengupayakan untuk memahami apa saja yang bisa memudahkan perjalanan anda dan menghindari mana saja kemungkinan yang bisa menyulitkan perjalanan. Ada beberapa tips yang bisa anda manfaatkan untuk melakukan backpacker pertama kali, berikut ini penjelasan mengenai macam-macam tips untuk para backpacker pertama kali.

  1. Bawalah Peralatan Mandi dan Penyala Api

Sebagai seorang backpacker yang melakukan perjalanan untuk pertama kali, pastikan anda membawa peralatan mandi dan penyala api sendiri. Sewaktu-waktu alat ini akan anda butuhkan. Anda harus siap untuk mandi di tempat pemandian umum atau mungkin memasak makanan anda sendiri sewaktu-waktu. Jadi pastikan untuk membawa keduanya ya!

  1. Gunakan Pakaian yang Nyaman dan Praktis

Selama bepergian sebagai seorang backpacker, anda harus menggunakan pakaian yang nyaman dan praktis. Pakaian yang nyaman dibutuhkan karena anda akan lebih banyak melakukan perjalanan dan pergerakan dibandingkan menggunakan kendaraan pribadi kemana-mana. Jadi tidak heran jika untuk bisa bergerak dengan nyaman setiap saat anda harus menggunakan pakaian yang nyaman juga. Lebih banyak bawa kaos dan celana yang nyaman dikenakan.

  1. Hadapi dan Jangan Takut dengan Tantangan

Perjalanan seorang backpacker pastinya akan membawa anda menghadapi banyak tantangan. Misalnya anda harus menguasai bagaimana perjalanan menggunakan transportasi umum di suatu negara. Hal ini bisa dikategorikan gampang-gampang susah. Penting untuk tidak takut dengan tantangan seperti itu dan menghadapinya dengan tenang. Begitu juga dalam menghadapi keterbatasan bahasa saat berkomunikasi.

  1. Jangan Terlalu Banyak Merencakan Perjalanan

Sebagai seorang backpacker, perjalanan tidak boleh terlalu banyak dan padat dalam jangka waktu yang singkat. Harus disiapkan itinerary yang fleksibel dan bisa berubah sewaktu-waktu, mengingat perjalanan seorang backpacker akan sangat dipengaruhi oleh keadaan di lokasi. Perjalanan sebaiknya diatur dengan mempertimbangkan kemudahan dalam pengaturan waktu setiap harinya.

  1. Lakukan Perjalanan dengan Tidak Terburu-buru

Hal ini masih berkaitan dengan tips sebelumnya. Anda tidak banyak merencanakan perjalanan dalam waktu yang singkat bisa menjadikan perjalanan tidak terlalu terburu-buru. Perjalanan yang tidak terburu-buru ini membuat anda bisa leluasa tanpa tekanan menikmati negara yang anda kunjungi. Walau memang anda menghemat biaya, bukan berarti anda harus berlibur dengan terburu-buru dan jadi tidak bisa menikmati hari-hari anda di sana.

First Time Backpacker

  1. Murah Senyum dan Jaga Tingkah Laku

Backpacker harus selalu murah senyum dan menjaga tingkah lakunya. Sebenarnya tips yang satu ini tidak hanya berlaku untuk wisatawan yang datang sebagai backpacker, tetapi semua wisatawan. Mengunjungi suatu daerah membuat anda adalah seorang tamu. Tamu harus menghormati warga dan masyarakat asli di sana dengan tidak membiarkan tingkah laku anda menyinggung kebiasaan di sana.

  1. Pastikan Tubuh Sehat dan Kuat

Saat bepergian sebagai backpacker, anda juga harus memastikan bahwa anda memiliki tubuh yang sehat dan kuat. Anda sebaiknya selalu menjaga kesehatan dengan menjaga kebersihan dan makan yang cukup. Tenaga dan tubuh yang sehat akan sangat membantu anda melakukan perjalanan sebagai backpacker yang membutuhkan banyak pergerakan dan kegiatan tidak terduga lainnya.

  1. Pelajari Seluruh Informasi Terkait Negara yang Dikunjungi

Sebelum berangkat, seorang backpacker harus mempelajari seluruh informasi terkait negara yang akan dikunjungi. Hal ini penting karena anda harus menghadapinya dengan sudah melakukan persiapan dahulu. Sebisa mungkin setiap resiko sudah anda siapkan solusinya dan setiap kebutuhan sudah anda ketahui di mana bisa mendapatkannya. Jadi perjalanan backpacking anda menjadi lebih mudah dilakukan.

  1. Selalu Berkomunikasi dengan Warga Lokal

Warga lokal di negara yang anda kunjungi adalah sumber solusi dari berbagai masalah yang mungkin anda hadapi dalam perjalanan. Bahkan tidak jarang banyak backpacker yang mendapatkan bantuan selama perjalanan dari warga lokal. Hanya saja anda harus memulai lebih dahulu dengan komunikasi. Jika memungkinkan pelajari sedikit bahasa asli negara yang anda kunjungi untuk membantu anda.

  1. Susun Barang Bawaan dengan Rapi

Penting juga untuk diperhatikan bahwa dalam perjalanan sebagai seorang backpacker. Barang bawaan menjadi hal yang penting dan tidak bisa diabaikan. Jangan terlalu banyak membawa barang dan pastikan semuanya disusun dengan rapi. Jadi anda tidak perlu kerepotan membawa barang-barang yang berlebihan tersebut selama perjalanan anda.

Jadi itulah tadi penjelasan menarik mengenai apa saja travelling tip untuk first time backpacker yang perlu anda ketahui. Kini anda bisa menggunakan tips-tips yang dijelaskan untuk membantu anda untuk yang ingin mencoba melakukan backpacker untuk pertama kali. Jadi siapapun anda bisa melakuka travelling dengan mudah dan berhasil menghemat biaya perjalanan. Semua perjalanan backpacking tetap bisa dilakukan dengan mudah dan mendapatkan pengalaman yang sama baiknya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.