6 Negara Terbaik untuk Wanita Bepergian Sendirian

Wanita Bepergian Sendirian

Keinginan untuk peri berlibur sendiri pastinya sangat menyenangkan dan bebas dari banyak tanggung jawab ketika pergi bersama-sama dengan banyak orang. Istilah solo travelling menjadi istilah yang menjelaskan kegiatan bepergian sendirian yang sering dilakukan oleh para pecinta travel ini. Namun bagaimana jika seorang wanita yang ingin mencoba melakukan solo travelling? Apakah tidak masalah jika wanita pergi bepergian sendiri bahkan ke luar negeri tanpa teman dan tour guide? Seperti yang banyak dikhawatirkan, wanita jika bepergian sendirian ke negara asing mungkin akan kesulitan untuk menjamin keamanan dan keselamatannya. Namun hal ini bisa dihindari, jika pergi ke negara yang memang terkenal aman.

Negara yang aman dan memiliki jumlah tindak kriminalitas yang rendah adalah negara terbaik untuk wanita bepergian sendirian. Inilah yang perlu dipelajari untuk para wanita solo travelling yang berencana bepergian sendirian dalam waktu dekat. Anda bisa mempelajari mana saja negara yang aman tadi dan mana yang budget untuk mengunjunginya bisa terjangkau untuk anda. Sehingga walau pergi sendirian, anda tetap bisa menikmati perjalanan anda tanpa rasa khawatir akan keamanan atau ancaman akan keselamatan. Penasaran apa saja negara terbaik untuk wanita bepergian sendirian? Simak penjelasan lengkapnya pada bagian berikut ini.

Wanita Bepergian Sendirian

6 Negara Terbaik untuk Wanita Bepergian Sendirian

Anda sudah mengetahui bahwa wanita pun bisa dengan aman pergi travelling sendirian, dengan catatan bisa menjaga diri sendiri dengan baik serta negara tujuannya memang dikenal aman. Informasi mengenai apa saja negara terbaik untuk wanita bepergian sendirian ini yang perlu anda ketahui. Kebanyakan informasi mengenai negara-negara ini belum diketahui dan dijelaskan secara umum. Anda tertarik ingin mengetahui apa saja negara terbaik untuk wanita bepergian sendirian ke luar negeri? Berikut ini daftar beberapa negara yang bisa direkomendasikan tersebut.

  1. Australia

Negara pertama yang direkomendasikan untuk wanita bisa bepergian sendirian dengan aman adalah Australia. Tepatnya adalah di kota Melbourne. Kota ini merupakan kota yang mendapatkan penghargaan sebagai kota yang paling nyaman untuk ditinggali. Selain itu, kota ini pun memiliki banyak tempat wisata yang menarik para wisatawan. Tidak hanya itu, masyarakat di kota ini pun dikenal dengan keramahannya bagi para wisatawan. Anda bisa menikmati banyak pengalaman menarik tanpa kekhawatiran akan keamanan dan keselamatan, walaupun anda adalah seorang wanita yang pergi berlibur sendirian.

  1. Jepang

Tentunya anda pasti sudah tidak asing lagi dengan negara yang satu ini. Jepang adalah negara yang tergolong sangat aman untuk dikunjungi oleh siapapun bahkan seorang wanita yang bepergian sendirian. Negara ini hampir semua kotanya mendapatkan penilaian menjadi kota yang nyaman untuk wanita. Negara Jepang memperlakukan wanita dengan hormat dan selalu mendahulukan perempuan. Soal keamanan, bahkan barang yang tertinggal di suatu tempat tidak akan hilang karena masyarakat Jepang yang terbiasa untuk menjaga keamanan. Jadi tidak ada kekhawatiran soal kehilangan selama bepergian sendirian.

  1. Jerman

Banyak orang yang khawatir bepergian sendirian ke Eropa sebagai seorang wanita. Padahal tidak semua negara di Eropa tidak aman untuk dikunjungi oleh wanita sendirian. Ada negara Jerman yang dipilih sebagai salah satu negara yang aman untuk dikunjungi walau sendirian. Khususnya adalah kota Munich. Kota ini dikenal dengan masyarakatnya yang ramah dan murah senyum. Masyarakat kota Munich pun dikenal sangat bersahabat dan akan membantu para wisatawan jika memungkinkan. Tidak jarang masyarakat kota ini pun memberikan anda tempat untuk berteduh serta makanan.

Wanita Bepergian Sendirian

  1. Singapura

Cobalah anda juga mengunjungi Singapura sebagai salah satu negara yang aman untuk dikunjungi oleh wanita sendirian. Singapura adalah negara yang sudah memiliki sistem tranportasi yang baik dan daerah-daerahnya sudah dibangun untuk menjamin keamanan dan kenyamanan dari masyarakat dan wisatawan yang mengunjunginya. Daerah Singapura adalah daerah yang walau anda habiskan waktu berjalan kaki sambil melihat-lihat tidak akan menyebabkan anda terancam keselamatannya. Jadi jangan ragu untuk mengunjungi Singapura dalam waktu dekat. Selain karena keamanannya, jaraknya pun sangatlah dekat dari Indonesia jadi biaya yang dibutuhkan pun tidak terlalu banyak.

  1. Taiwan

Salah satu negara di Asia Timur yang juga dikenal sangat aman untuk dikunjungi oleh wanita sendirian adalah Taiwan. Taiwan tepatnya adalah kota Taipei adalah tempat yang memiliki tingkat kriminalitas sangat rendah. Tidak ada kekhawatiran dari masyarakat dan wisatawan yang mengunjungi daerah ini bahkan ketika menggunakan kendaraan umum di malam hari. Kendaraan umum di Taipei dilengkapi dengan video pemantau khusus untuk menjaga keamanan penumpang perempuan di malam hari. Ada juga banyak fasilitas yang membuat berwisata di Taipei sangat nyaman dan tidak menimbulkan banyak masalah keamanan.

  1. Thailand

Terakhir, anda juga bisa mencoba mengunjungi Thailand. Kota Bangkok dan berbagai kota lain di Thailand memiliki tingkat kriminalitas yang rendah. Suasana kota bisa nada kunjungi dengan berjalan kaki saja, walau hanya sendiiran anda tetap bisa menikmati keindahan tanpa khawatir dengan keamanannya. Sama seperti mengunjungi Singapura, Thailand pun tidak terlalu jauh dari Indonesia. Sehingga saat anda memutuskan untuk pergi berlibur ke sana, kebutuhan biayanya pun tidak akan terlalu besar. Jadi jangan ragu untuk mengunjungi negara Thailand dalam waktu dekat untuk berlibur sendirian.

Itulah tadi 6 negara terbaik untuk wanita bepergian sendirian yang bisa menjadi rekomendasi untuk anda kunjungi. Sebagai seorang wanita pastinya sewaktu waktu anda ingin berlibur tanpa harus bertanggung jawab dengan hal-hal yang biasa dihadapi sehari-hari. Sehingga berlibur tanpa keluarga dan teman pastinya akan menjadi solusi yang baik untuk menyegarkan pikiran anda. Jadi jangan lupa untuk mengunjungi negara-negara yang telah disebutkan di atas ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.