Travel Hack Ketika Jalan-Jalan di Luar Negeri

Travel Hack ke Luar Negeri

Hobi melakukan perjalanan ke luar negeri membuat anda harus banyak mencari tahu mengenai travel hack ke beberapa negara yang berbeda. Travel hack adalah istilah yang digunakan untuk menjelaskan berbagai tips yang bisa memudahkan anda selama melakukan perjalanan ke negara tersebut. Sangat mungkin setiap travel hack untuk setiap negara berbeda-beda, karena setiap negara tentu memiliki kebiasaan dan norma yang berbeda juga. Itulah sebabnya jika anda berencana melakukan perjalanan ke banyak negara yang berbeda, anda harus rajin mengumpulkan informasi mengenai travel hack ketika jalan-jalan di luar negeri.

Informasi mengenai travel hack ini banyak dibagikan oleh para traveller yang sudah menjelajah ke berbagai negara di dunia. Biasanya berdasarkan pengalaman mereka, akan dihasilkan travel hack yang dibagian secara online untuk dipelajari oleh banyak traveller lain. Anda mungkin salah satu traveller yang sedang berupaya mencari informasi mengenai macam-macam travel hack ketika jalan-jalan di luar negeri. Tentu kini anda ada di tempat yang tepat karena bagian berikutnya akan membantu anda mempelajari apa saja jenis travel hack yang harus anda pahami untuk memudahkan anda selama berkunjung ke berbagai negara yang berbeda. Simak penjelasan lebih lengkap mengenai hal tersebut pada bagian di bawah ini.

Travel Hack

Travel Hack dalam Menyiapkan Perjalanan

Jika ingin berlibur ke luar negeri yang paling penting untuk anda perhatikan adalah proses persiapan perjalannya. Perjalanan anda akan dilakukan ke luar negeri yang pastinya memiliki karakteristik yang berbeda dengan negara yang anda kunjungi. Anda harus menyiapkan banyak hal sebelum keberangkan untuk memastikan bahwa saat di sana anda tidak akan mengalami kesulitan. Hal hal yang sebaiknya disiapkan sebelum perjalanan mencakup pemesanan pesawat, hotel, itinerary, hingga cara packing yang tepat. Semuanya bisa anda ketahui pada penjelasan berikut ini.

  • Travel Hack dalam Memesan Pesawat

Ingin menghemat biaya transportasi? Pesanlah pesawat yang berangkat dini hari. Jika memungkinkan pada pengaturan kursi 3 penumpang, lebih baik anda mengambil kursi di jendela dan bagian tengah kosong seterusnya. Siapkan botol kosong untuk dibawa ke dalam dan mengisi di dalam gate saja.

  • Travel Hack dalam Memesan Hotel

Selanjutnya dalam hal pemesanan hotel, sebaiknya anda memesan secara online sebelum sampai ke sana. Anda bisa memesan di berbagai platform dan setiap negara biasanya menyediakan pilihan yang menarik. Selain mencari harga secara online, coba tanyakan langsung ke hotel dan bandingkan harganya. Sesampainya di hotel, pastikan untuk mencari lokasi restoran terdekat yang lezat.

  • Travel Hack dalam Menyusun Itinerary

Pergi ke negara manapun, anda harus menyusun itinerary. Itinerary ini menjadi panduan anda untuk bisa maksimal menghabiskan waktu selama ada di luar negeri. Cobalah untuk menyusun itinerary dengan berdasarkan pada pengalaman traveller lain. Sebisa mungkin anda disarankan untuk mengikuti itinerary yang anda buat, kecuali ada hal yang tidak bisa dihindarkan.

  • Travel Hack dalam Menyusun Packing

Menyusun barang yang akan dibawa (packing) menjadi hal yang penting juga sebelum perjalaan. Anda sebaiknya memilih pakaian dengan tepat sesuai musim negara yang sedang anda kunjungi. Pastikan untuk membawa ekstra tas, sebagai tempat oleh-oleh. Anda juga disarankan untuk membawa pelembab yang bisa menjaga kelembaban normal kulit anda.

Travel Hack Packing

Travel Hack  Selama Berada di Luar Negeri

Selain membutuhkan travel hack dalam persiapan perjalanan, anda juga perlu mengetahui apa saja travel hack selama berada di luar negeri. Anda perlu mempelajari berbagai kebiasaan di negara yang anda datangi dan ketahui apa yang harus anda lakukan untuk memudahkan perjalanan anda selama di sana. Berikut ini beberapa travel hack yang pasti bermanfaat ke manapun negara yang anda kunjungi.

  • Berkomunikasi dengan Masyarakat Lokal

Saat anda berada di suatu negara asing, yang perlu anda lakukan adalah membangun komunikasi yang baik dengan masyarakat lokal di sana. Selalu coba berkomunikasi dengan bahasa yang digunakan masyarakat lokal, hal ini akan membuat mereka menyadari usaha anda dan merasakan anda menyukai bahasa lokal mereka. Makan bersama masyarakat lokal juga bisa membantu anda mendapatkan kepercayaan hingga bantuan dari mereka.

  • Temukan Wi-Fi yang Digunakan oleh Publik

Saat ini internet menjadi bagian yang penting dari keseharian setiap orang. Memudahkan anda selama sedang berlibur di luar negeri, anda sebaiknya selalu terhubung dengan internet. Internet bisa anda gunakan untuk mencari lokasi restoran, pilihan transportasi, dan banyak lagi. Anda bisa memanfaatkan dan menanyakan keberadaan public wi-fi untuk memudahkan dan menghemat pengeluaran.

  • Perhatikan Penggunaan Uang

Anda harus memperhatikan penggunaan uang anda selama berada di luar negeri. Bawa ATM yang memiliki logo master card atau visa untuk digunakan mencairkan uang. Anda juga disarankan memiliki kartu kredit dalam keadaan emergensi. Selalu bagi sejumlah uang anda ke beberapa tempat penyimpanan yang berbeda, jadi tidak akan hilang seluruhnya.

  • Temukan Tour Program yang Gratis

Walau sudah menyiapkan itinerary, jika anda menemukan adanya program tour gratis maka ikut dan cobalah. Tentu ini adalah kesempatan yang baik agar anda bisa menjelajah dengan tidak mengeluarkan biaya. Beberapa negara menawarkan program ini untuk para turis yang mendatangi negaranya. Jadi jangan sampai melewatkan penawarannya!

Jadi itulah tadi penjelasan mengenai apa saja travel hack ketika jalan-jalan di luar negeri yang perlu anda ketahui. Kini anda sudah bisa  mempersiapkan dengan baik perjalanan anda dan memudahkan perjalanan anda selama ada di luar negeri. Jadi pastikan untuk mencoba berbagai travel hack yang diberikan dan rasakan mudahnya liburan dengan pengetahuan yang diberikan ini. Anda tidak perlu lagi mengalami masalah selama liburan dan pastinya penghematan biaya pun akan sangat efektif dilakukan. Selamat berlibur dan jangan lupakan berbagai travel hack di atas!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.