7 Buffet Terbaik Di Singapura yang Harus Anda Kunjungi

Gambar oleh 지원 이 dari Pixabay

Singapura memang bisa dibilang sebagai negara dengan luas wilayah yang tidak terlalu besar jika dibandingkan dengan negara lain di seluruh dunia. Namun meskipun wilayah teritorinya cukup sempit, Anda tetap bisa menemukan banyak hal menarik dari Negara Singapura. Ini karena Singapura sangat kaya akan kultur dan budaya yang masih terjaga hingga saat ini.

Selain itu Singapura juga berhasil menjadi salah satu negara maju di ASEA yang tidak bisa dipandang remeh begitu saja. Perkembangan ekonomi, teknologi, persenjataan, dan pendidikan di negara ini sudah sangat lengkap dan terdepan. Jadi tidak heran apabila banyak turis dari luar Singapura, termasuk wisatawan dari Indonesia yang tertarik untuk berlibur ke negara dengan patung singa ini.

Salah satu kuliner wajib yang Anda harus coba di Singapura adalah buffet atau orang Indonesia menyebutnya sebagai makanan yang bisa dibeli secara prasmanan. Bahkan kini sudah banyak buffet di Singapura yang terbuat dari bahan yang halal sehingga aman di konsumsi oleh muslim. Adapun 7 resto buffet terbaik di Singapura dan wajib Anda kunjungi adalah:

1. Kintamani Indonesian Restaurant

Gambar oleh 지원 이 dari PixabayBagi Anda yang sedang berlibur di Singapura namun rindu akan masakan Indonesia maka Anda bisa datang ke Kintamani Indonesian Restaurant. Dimana resto satu ini menawarkan buffet khas Indonesia seperti sayur lodeh, rendang, soto, ayam betutu, dan masih ada banyak lagi. Tentunya semua makanan yang ada di resto ini sudah terbukti halalnya.

Selain menyajikan masakan khas Indonesia, Kintamani Indonesian Restaurant juga menghadirkan dekorasi ruangan khas Indonesia. Mulai dari penggunaan ornamen Garuda, kain batik, hingga topeng khas Indonesia ada di restoran satu ini. Jadi tidak hanya rindu mengenai masakan Indonesia saja yang bisa terobati namun rindu Anda dengan Negara Indonesia juga bisa terjawab saat berkunjung ke tempat makan ini.

2. 21 On Rajah

Apakah Anda menyukai berbagai macam olahan dari petai? Jika iya, maka 21 On Rajah adalah resto yang cocok untuk Anda kunjungi. 21 On Rajah merupakan salah satu buffet terbaik yang ada di Singapore. Dimana ada banyak sekali hidangan terbaik dari Asia Tenggara di rumah makan satu ini. Mulai dari petai udang goreng hingga nasi goreng khas Indonesia ada semua di restoran ini.

Selain itu 21 On Rajah juga menawarkan berbagai menu masakan khas Mediterania yang sehat dan cocok untuk diet. Masakan tersebut seperti salad Yunani yang dimasak dengan cara tradisional. Ada juga olahan daging domba dengan saus bawang putih yang tentu saja sangat direkomendasikan untuk dicicipi. Untuk makanan penutup, 21 On Rajah menyediakan beberapa pilihan seperti gelato, cookies, dan juga beberapa cake lezat.

3. Saltwater

Gambar oleh <a href="https://pixabay.com/id/users/rovyyy-1056037/?utm_source=link-attribution&utm_medium=referral&utm_campaign=image&utm_content=866400">rovyyy</a> dari <a href="https://pixabay.com/id/?utm_source=link-attribution&utm_medium=referral&utm_campaign=image&utm_content=866400">Pixabay</a>
Gambar oleh rovyyy dari Pixabay

Saltwater paling terkenal dengan hidangan barbequenya yang sering diadakan pada hari weekend yakni di Hari Jumat, Sabtu, dan juga Minggu. Anda bisa menikmati olahan barbeque ini di tempat makan indoor yang menghadap langsung ke Changi Golf Club. Jadi sensasi makan barbeque bisa lebih nikmat dan lebih asik sembari melihat pertandingan golf di depan Anda.

Selain menghidangkan acara barbeque di setiap weekend, resto ini juga menyajikan suasana yang sangat tenang kepada para pelanggannya. Sebab Saltwater berlokasi di tengah Desa Changi yang dikelilingi dengan tanaman hijau serta rimbun. Jadi suasana perdesaan bisa sangat terasa di Resto Saltwater ini. Menu yang disediakan oleh Saltwater seperti daging pilihan, kue manis, dan juga olahan laut yang masih segar.

4. Carousel

Buffet terbaik di Singapore selanjutnya adalah Carousel. Dimana Carousel pernah dinobatkan sebagai buffet terbaik di Singapura yang menawarkan makanan halal. Carousel sendiri berlokasi di Royal Plaza Scotts Singapore. Menu hidangan utama yang ada di buffet ini terdiri dari berbagai macam olahan laut seperti kerang hijau, kepiting, lobster, dan masih banyak lagi.

Karena berlokasi di mall besar yang ada di Singapore maka tempat makan Carousel pun sangat terjaga kebersihannya. Sehingga Anda bisa menikmati setiap hidangan yang tersaji tanpa harus merasa jijik karena keadaan yang kotor. Singapore memang menjadi negara yang selalu memperhatikan kebersihan setiap sudut di negaranya. Sedangkan makanan penutup di Carousel terdiri dari 3 hidangan yakni makanan khas Asia, minuman dari coklat, dan makanan hangat.

5. Straits Kitchen

Gambar oleh <a href="https://pixabay.com/id/users/bunsreveries-276273/?utm_source=link-attribution&utm_medium=referral&utm_campaign=image&utm_content=360844">Shi Lin Tan</a> dari <a href="https://pixabay.com/id/?utm_source=link-attribution&utm_medium=referral&utm_campaign=image&utm_content=360844">Pixabay</a>
Gambar oleh Shi Lin Tan dari Pixabay

Jika Anda baru pertama kali datang ke Singapore dan ingin mencoba hidangan khas Singapore di satu tempat tanpa harus berpindah ke tempat lain maka kunjungi Straits Kitchen. Ada sekitar 50 hidangan utama yang ada di Straits Kitchen dengan 20 hidangan penutup yang harus Anda coba.

Masakan yang ada di Straits Kitchen tidak hanya khas dari Singapore saja namun juga ada dari Melayi, India, serta China. Masakan khas Singapore yang harus Anda coba di buffet Straits Kitchen adalah Roti Prata, Ayam Tandoori, Nasi Ayam Hainan dan masih banyak lagi.

6. Asian Market Cafe

Asian Market Cafe sudah ada sejak tahun 2010 dan masih menjadi buffet halal populer di Singapore sampai saat ini. Menu utama yang di tawarkan oleh Asian Market Cafe adalah berbagai macam olahan laut. Baik itu kepiting, udang, remis, hingga lobster ada semua di buffet ini.

Rasa masakan semakin lezat karena semua masakan di Asian Market Cafe di masak saat itu juga dan di tambahkan ketika di piring sudah habis. Selain masakan laut, ada beberapa kue manis dan asin serta aneka buah-buahan segar khas Asia Tenggara yang dijadikan sebagai penutup hidangan utama Asian Market Cafe.

Itu tadi 6 buffet terbaik yang ada di Kota Singapore. Buffet mana yang ingin Anda kunjungi?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.