7 Cafe Halal Di Singapore

Gambar oleh Claudio Bianchi dari Pixabay

Siapa yang tidak tahu Singapore? Negara yang cukup dekat dari Indonesia ini sudah menjadi negara yang maju meskipun wilayahnya cukup kecil. Ada banyak sekali hal yang menarik dari Singapore, mulai dari masyarakatnya yang ramah, kuliner yang lezat dan halal, serta destinasi wisata yang menarik untuk di kunjungi. Setiap tahunnya ada banyak wisatawan asing yang datang ke Singapore untuk liburan.

Memang budget liburan dari Indonesia ke Singapore bisa dibilang cukup hemat jika dibandingkan dengan liburan ke negara lain. Negara Singapore juga menjadi negara yang ramah terhadap wisatawan muslim. Sebab ada banyak sekali resto halal yang ada di Singapore. Meskipun restonya halal namun harga makanannya tetap terjangkau. Sedangkan cafe halal yang ada di Singapore adalah:

1. Kaw Kaw Singapore

Gambar oleh <a href="https://pixabay.com/id/users/jpeter2-697843/?utm_source=link-attribution&utm_medium=referral&utm_campaign=image&utm_content=647328">Jörg Peter</a> dari <a href="https://pixabay.com/id/?utm_source=link-attribution&utm_medium=referral&utm_campaign=image&utm_content=647328">Pixabay</a>
Gambar oleh Jörg Peter dari Pixabay

Sajian utama dari cafe Kaw Kaw di Singapore ini adalah burger. Dimana burgernya tentu saja menggunakan daging yang halal sebab Kaw Kaw termasuk cafe halal di Singapore. Bahan dasar untuk daging burger yang ada di Kaw Kaw terbuat dari daging sapi dan juga daging kalkun. Atau jika Anda menghindari olahan daging maka Anda bisa membeli burger dengan isian telur dan sayuran.

Pada dasarnya sajian burger di Kaw Kaw ini diambil dari hidangan burger khas Malaysia. Sehingga saus dan bumbu yang lain di sesuaikan dengan burger asli Malaysia. Selain burger, menu lain yang bisa Anda beli di cafe Kaw Kaw Singapore adalah pasta, steak, dan juga olahan ikan salmon. Kaw Kaw Cafe berlokasi di 28 Aliwal Street Singapore, 199918.

2. Lickety Ice Cream Cafe

Adakah pembaca disini yang menyukai ice cream? Rasa manis dan dingin yang menyatu menjadi salah satu hal yang paling dicari dan disukai dari rasa ice cream. Jika Anda berkunjung ke Singapore maka Anda wajib datang ke Lickety Ice Cream Cafe. Dimana cafe ice cream satu ini menjadi tempat paling populer di Singapore untuk mencoba rasa ice cream yang beraneka macam rasa namun tetap halal.

Mulai dari ice cream tiga rasa, waffle ice cream, maupun cookies ice cream ada semua di tempat ini. Tentunya Anda juga akan diberikan pilihan toping yang cukup banyak. Jadi bisa dibilang jika Lickety Ice Cream Cafe adalah tempat yang lengkap dan sangat cocok untuk menikmati ice cream di Singapore. Alamat Lickety Ice Cream Cafe adalah 34 Bussorah Street Singapore, 199452.

3. The Bravery

Gambar oleh <a href="https://pixabay.com/photos/?utm_source=link-attribution&utm_medium=referral&utm_campaign=image&utm_content=984275">Free-Photos</a> dari <a href="https://pixabay.com/id/?utm_source=link-attribution&utm_medium=referral&utm_campaign=image&utm_content=984275">Pixabay</a>
Gambar oleh Free-Photos dari Pixabay

The Bravery adalah cafe steak halal yang berlokasi di 66 Home Road Singapore, 209073. Steak dari The Bravery Cafe tidak hanya terkenal karena kematangan daging yang pas serta daging yang lembut ketika dimakan. Namun rasa saus steak dari cafe ini tidak akan Anda temukan di restoran steak lainnya. Mungkin ini yang menjadi penyebab mengapa The Bravery Cafe selalu ramai setiap harinya.

Karena dinobatkan sebagai salah satu cafe halal di Singapore maka bahan dasar steak di The Bravery Cafe terbuat dari daging sapi pilihan berkualitas terbaik. Biasanya dalam penyajian hidangan steak selain ada sajian sausnya, Anda juga akan mendapatkan telur mata sapi dan beberapa sayuran rebus.

4. Coba Coba Cafe

Apakah Anda percaya jika di Singapore ada masakan nasi padang? Ya, Coba Coba Cafe menyajikan olahan nasi padang khas Indonesia di cafenya. Rasa dari nasi padangnya pun hampir sama dengan yang ada di Indonesia dan tentunya sangat lezat. Namun yang paling penting adalah Coba Coba Cafe termasuk ke dalam cafe halal yang ada di Singapore.

Selain mempunyai hidangan utama yang unik yakni nasi padang, desain interior dari Coba Coba Cafe sangatlah menarik. Perpaduan antara gaya vintage dengan dinding berwarna putih nyatanya bisa membuat suatu desain ruangan yang sangat apik. Untuk Anda yang ingin mengunjungi Coba Coba Cafe maka pergi ke Block 156 Yishun Street 11 #01-106 Singapore, 760156.

5. Kucina Italian Restaurant

Gambar oleh <a href="https://pixabay.com/id/users/inkflo-9230/?utm_source=link-attribution&utm_medium=referral&utm_campaign=image&utm_content=258201">inkflo</a> dari <a href="https://pixabay.com/id/?utm_source=link-attribution&utm_medium=referral&utm_campaign=image&utm_content=258201">Pixabay</a>
Gambar oleh inkflo dari Pixabay

Meskipun mempunyai hidangan utama khas Italia namun semua masakan yang ada di cafe ini terbukti halal. Seperti risotto, al granchio, seafood, dan juga gnocchi semuanya terbuat dari bahan yang halal. Jadi untuk Anda yang sedang liburan di Singapore dan ingin mencoba masakan Italia yang halal.

Maka Anda bisa berkunjung ke Kucina Italian Restaurant yang berlokasi di #B1-09/10, OneKM Mall, 11 Tanjong Katong Road Singapore, 437157. Kucina Italian Restaurant bisa disebut sebagai restoran keluarga dengan menu yang sangat terjangkau apalagi untuk para wisatawan.

6. Afterwit Cafe

Perpaduan antara menu Malaysia dan Mexican menjadi menu utama dari Afterwit Cafe. Salah satu cafe halal di Singapore ini berlokasi di 778 North Bridge Road Singapore, 196476. Lokasinya yang ada di wilayah perkotaan akan membuat Anda lebih mudah untuk menemukannya.

Adapun menu olahan yang sangat terkenal di cafe ini adalah biryani taco, burritos, dan juga ayam taco. Karena hampir semua hidangannya menggunakan taco maka bisa dipastikan ada saus pedas khas Mexico yang mengiringinya. Jadi untuk Anda yang penyuka pedas bisa mengunjungi Afterwit Cafe.

7. Fika Swedish Cafe and Bistro

Gambar oleh <a href="https://pixabay.com/id/users/Mampu-404380/?utm_source=link-attribution&utm_medium=referral&utm_campaign=image&utm_content=435588">Claudio Bianchi</a> dari <a href="https://pixabay.com/id/?utm_source=link-attribution&utm_medium=referral&utm_campaign=image&utm_content=435588">Pixabay</a>
Gambar oleh Claudio Bianchi dari Pixabay

Seperti namanya, Fika Swedish Cafe and Bistro menyediakan masakan khas Swedia. Ada swedish meatball, pytt i panna, dan panbiff bisa Anda cicipi di cafe halal satu ini. Uniknya Fika Swedish Cafe and Bistro memakai desain interior cafe dengan warna dominan putih.

Sehingga menciptakan suasana cafe yang sangat nyaman dan terkesan sangat friendly. FIka Swedish Cafe and Bistro berlokasi di 257 Beach Road Singapore, 199539.

Nah itu tadi 7 cafe halal di Singapore yang sangat direkomendasikan untuk Anda yang sedang berlibur di Singapore.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.