Ingin Sewa Apartemen di Singapura? Ini Dia Hal-hal Pentingnya

Disaat memiliki waktu luang yang cukup panjang, beberapa orang berpikir untuk melakukan liburan. Ada orang yang lebih senang liburan di dalam kota, serta ada juga orang yang lebih suka untuk liburan ke luar negeri. Salah satu destinasi wisata luar negeri yang sering dipilih adalah Singapura. Ada banyak alasan mengapa orang memilih liburan ke Singapura, misalnya saja karena dekat sehingga biayanya murah. Atau karena tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk visa.

Tetapi ada beberapa hal yang harus dipersiapkan apabila ingin pergi ke Singapura, salah satunya adalah akomodasi. Anda tentu butuh untuk mempersiapkan dimana akan menginap selama liburan. Dari beberapa opsi yang mungkin Anda pilih, apartemen termasuk di dalamnya. Menginap di apartemen akan cukup efektif apabila Anda liburan dalam jangka waktu lama disana.

Bisakah Menginap di Apartemen Selama Liburan?

Jawabannya adalah bisa. Banyak turis yang lebih memilih untuk menginap di apartemen selagi liburan, dibandingkan di hotel. Harga sewa hotel per malamnya sangat mahal di Singapura. Apabila Anda ingin memesan hotel yang murah, maka lokasinya tidak akan strategis dan jauh dari pusat kota. Jika Anda memilih apartemen, ada beberapa yang menyewakan dengan harga murah dan cukup strategis dari pusat kota. Jadi, apakah Anda masih ragu untuk menyewa apartemen di Singapura?

Keuntungan Menginap di Apartemen

Ada beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan apabila memilih untuk menyewa apartemen dibandingkan menginap di penginapan atau hotel. Berikut ini adalah beberapa diantaranya:

1.      Lebih Murah

Apakah Anda akan liburan dengan keluarga atau teman? Beberapa hotel di Singapura hanya mampu menerima 2 orang tamu dalam satu kamarnya. Apabila Anda pergi dengan 4 orang, maka Anda perlu setidaknya 2 kamar hotel. Sedangkan harga permalamnya bisa menyentuh angka 1 hingga 2 juta. Bagi Anda yang tidak memiliki budget tinggi, tentu hal ini akan sangat memberatkan. Solusinya adalah dengan menyewa apartemen. Anda bisa tinggal dalam satu ruangan yang cukup besar untuk 3 hingga 4 orang. Jika dipukul rata, maka per orangnya hanya perlu membayar sedikit. Jauh lebih ekonomis dibandingkan menginap di hotel.

2.      Dekat Transportasi Umum

Berkaitan dengan poin nomor 1, apartemen akan lebih dekat dengan stasiun atau halte. Kalau Anda memilih hotel yang murah, maka Anda butuh untuk naik kendaraan lain sebelum sampai ke stasiun. Tentu akan banyak membuang waktu dan tenaga. Dibandingkan itu, akan lebih baik apabila Anda menyewa apartemen selama liburan di Singapura.

3.      Tidak Kena Ekstra Charge

Apartemen memiliki persamaan konsep dengan penginapan, tetapi lebih privat. Kelemahan dari penginapan adalah Anda akan dikenakan charge apabila orang yang menginap dalam satu unit lebih dari 2. Ini akan sedikit merugikan, karena Anda tidak mendapatkan fasilitas tambahan. Tetapi kalau di apartemen, Anda bisa menego apakah pemilik apartemen memperbolehkan penginap lebih dari 2. Biasanya, pemilik apartemen akan memperbolehkan asal tidak mengganggu tetangga unit sebelah. Untuk mengantisipasi hal ini, Anda juga bisa mempersiapkan kartu identitas sebagai kelengkapan data menginap.

4.      Fasilitas Bebas Digunakan

Banyak turis asal Indonesia yang membagikan ceritanya mengenai menginap di apartemen Singapura. Di apartemen, mereka memiliki mesin cuci sehingga penginap bisa menggunakannya sebebas mungkin. Sedangkan di hotel dan penginapan, mereka akan dikenakan biaya cukup mahal untuk laundry. Tidak hanya itu, di apartemen, penginap bebas untuk menggunakan fasilitas bersama. Asalkan tidak merusak dan tidak mengganggu kepentingan bersama.

5.      Dekat Wisata Kuliner dan Belanja

Apartemen memang biasanya ada di lokasi yang dekat dengan banyak hal. Beberapa hal yang dekat dengan apartemen adalah wisata kuliner dan belanja. Misalnya saja di Orchard Road. Ada cukup banyak apartemen yang berdiri dan disewakan disana. Harganya pun bervariasi, Anda bisa mengeceknya terlebih dahulu di aplikasi online. Kini sudah ada banyak aplikasi online yang menyediakan informasi tentang hal ini.

Rekomendasi Apartemen Murah di Singapura

Agar Anda tidak terlalu clueless tentang menginap di apartemen Singapura, maka berikut ini adalah beberapa rekomendasi apartemen yang murah di Singapura. Anda bisa membookingnya harian maupun mingguan.

1.      Lucky Plaza Apartment

Apartemen pertama adalah apartemen lucky plaza. Apartemen ini cukup terkenal karena sering di booking turis asal Indonesia. Hal lain yang membuat apartemen ini terkenal adalah lokasinya yang strategis. Anda bisa dengan mudah menjangkau stasiun Orchard dan Orchard Road. Anda bebas untuk melakukan wisata kuliner ataupun wisata belanja.

2.      People Park Center

Apabila Anda mencari apartemen yang dekat dengan bandara Changi, maka People Park center adalah pilihan yang tepat. Transportasi umum mudah dijangkau dari apartemen ini, begitu pula taksi dan sejenisnya. Dua gedung terkenal yang berada di sekitar people park center ini adalah World Trade Singapore dan Sky Tower. Bagi Anda yang memasukkan kedua lokasi tersebut dalam intinerary, sebaiknya menginap di People Park Center.

3.      Centre Point

Kurang sesuai dengan kedua pilihan diatas? Anda bisa memiih centre point sebagai apartemen pilihan. Anda bisa menyewa apartemen ini harian atau mingguan. Lokasinya ada di Orchard Road, another strategic apartment. Anda bisa bersantai dan menikmati suasana di Singapura. Selain itu, Anda juga bisa berbelanja dengan mudah, karena dekat dengan banyak lokasi wisata. Tertarik untuk menyewa di lokasi ini?

Itu dia beberapa hal yang harus Anda ketahui tentang menginap di apartemen Singapura. Anda tentu harus mengetahui tentang hal ini sebelum benar-benar pergi. Apalagi kalau solo trip, dimana Anda harus mempersiapkan segalanya sendirian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.