8 Bioskop di Singapore

Terkadang saat sedang berlibur wisatawan ingin mencoba melakukan hal yang tidak akan bisa dilakukannya di negaranya. Misalnya seperti menonton film lokal di bioskop di negara yang dikunjungi. Sambil menikmati film lokal di bioskop, pastinya menikmati arsitektur dan desain interior dari suatu bioskop pun tentu juga menarik untuk dicoba. Anda bisa membandingkan dan menemukan apa yang menjadi keunikan dari bioskop di negara lain yang bisa dijadikan perbandingan untuk perbaikan di Indonesia. Nah pertanyaannya sudahkah anda pernah mencoba menonton film di bioskop luar negeri?

Misalkan anda belum pernah mencobanya, anda bisa mulai dengan mencoba menonton film di bioskop negara tetangga seperti Singapore. Bioskop di Singapore ini ada cukup banyak tersebar di berbagai daerahnya. Anda bisa mengetahui di mana saja bioskop di Singapore yang bisa anda kunjungi ketika berada di sana. Namun sudahkah anda tahu di mana saja lokasi bioskop di Singapore yang tidak mengecewakan untuk dikunjungi? Anda bisa mengunjungi bioskop-bioskop di Singapore dengan menyimak informasi yang akan dijelaskan berikut ini. Ada cukup banyak rekomendasi untuk anda menghabiskan waktu liburan menyenangkan dengan menonton film di negara asing.

Cathay Cineplexes

8 Bioskop di Singapore untuk Pilihan Hiburan

Anda bisa membeli tiket menonton film seperti di Indonesia ketika berada di luar negeri. Namun lebih baik anda memilih film yang menggunakan bahasa yang bisa anda pahami, atau setidaknya yang memiliki subtitle. Namun selain perlu memilih film, anda juga perlu memilih lokasi bioskop yang bisa dengan mudah anda kunjungi. Seperti bioskop di Singapore ini misalnya, anda lebih baik memilih bioskop yang lokasinya tidak terlalu jauh dari lokasi menginap anda. Berikut ini adalah 8 bioskop di Singapore lengkap dengan alamatnya.

  1. Carnival Cinemas (Bioskop Carnival)

Bioskop pertama di Singapore yang unik dan sangat menarik untuk dicoba adalah Carnival Cinemas. Ada banyak sekali film India dan beberapa film dari Malaysia juga Indonesia yang diputar di bioskop ini. Bioskop ini memiliki 2 cabang dengan masing-masing studio berkapasitas sebanyak 1200 dan 1000 tempat duduk. Jadi siapkanlah untuk menonton film-film India yang seru di sini.

  1. Cathay Cineplexes (Bioskop Cathay)

Salah satu bioskop paling populer dan juga paling besar di Singapore adalah Cathay Cineplexes. Bioskop ini sangat ramai dikunjungi oleh keluarga dan anak muda karena pilihan filmnya yang sangat beragam. Anda bisa menyaksikan film lokal di sini dengan jumlah studio yang sangat banyak. Ada juga jenis studio dengan kelas platinum, 3 dimensi, dan reguler yang bisa anda pilih untuk saksikan di sini.

  1. Eaglewings Cinematics (Bioskop Eanglewings)

Bioskop independen yang bukan merupakan cabang dari bioskop lainnya adalah Eaglewings Cinematics. Hanya ada satu cabang dari bioskop ini yaitu di King Albert Park mall. Bioskop ini memiliki 4 studio dengan kapasitas sekitar 153 tempat duduk dan bisa anda kunjungi untuk menyaksikan film-film terlaris setiap harinya. Anda juga bisa menonton film dengan kelas premium di sini.

  1. Filmgarde Cineplexes (Bioskop Filmgarde)

Ada juga bioskop dari pengembang Filmgarde Cineplexes yang tersebar ke 3 cabang di seluruh Singapura. Ketiga cabang tersebut bisa ditemukan di mall Bugis+, Century Square, dan Leisure Park Kallang. Masing-masing cabang memiliki 8 studio dan kapasitas tempat duduk setiap cabang mulai dari 800an hingga lebih dari 1000. Ada cabang dari bioskop ini yang sebelumnya merupakan bioskop operasional Shaw Theaters.

Golden Village

  1. Golden Village

Silahkan juga mengunjungi satu lagi pengembang bioskop terbesar di Singapura ini. Golden Village memiliki bioskop yang tersebar di seluruh wilayah Singapore dan jumlahnya pun lebih dari 10. Anda bisa menemukan bioskop ini di Capitol Mall, City Square Mall, Paya Lebar Centre, Plaza Singapura, Suntec City, dan masih banyak lagi. Setiap cabang memiliki 6 sampai lebih dari 10 studio dan menayangkan film secara rutin untuk ratusan hingga ribuan penonton.

  1. The Projector

Anda bisa mengunjungi bioskop dari The Projector juga yang melayani di Golden Mile. Golden Mile memiliki 2 studio yang masing-masing menampung hingga 300 penonton. Silahkan anda kunjungi bioskop ini untuk menyaksikan film-film indie dan beberapa pertunjukan seni yang sangat unik dan tidak akan ditemukan di Indonesia. The Projector hanya memiliki satu cabang saja di seluruh wilayah Singapura.

  1. Shaw Theatres (Bioskop Shaw)

Berikutnya ada pengembang bioskop yang memang sudah berkurang cabangnya tetapi merupakan bioskop tertua di Singapore, dialah Shaw Theaters. Shaw Theaters memiliki sekitar 8 cabang dan memuat 4 sampai 11 bioskop di beberapa cabangnya. Anda bisa menemukan bioskop ini bahkan di Bandara Changi. Khusus untuk film tayangan IMAX di seluruh Singapore hanya ditayangkan melalui bioskop cabang Shaw Theaters saja.

  1. WE Cinemas (Bioskop WE)

Rekomendasi berikutnya untuk anda yang ingin menonton film di bioskop di Singapore daerah Clementi bisa menuju ke WE Cinemas. Bioskop dari WE Cinemas ini dahulunya dikenal dengan nama Eng Wah Cinemas dan hanya memiliki satu cabang. Cabangnya berada di daerah Clementi dan memiliki 10 studio.

Berikut tadi ada 8 bioskop di Singapore yang menjadi pilihan menarik untuk anda mendapatkan hiburan selama sedang berlibur. Ada banyak kesempatan untuk menikmati apa yang dinikmati oleh warga Singapore ketika anda berlibur di sana cukup lama. Jangan ragu menghabiskan waktu di sana dengan menonton film di bioskop-bioskop yang sudah disebutkan. Segera atur jadwal liburan anda untuk memungkinkan menghabiskan waktu menonton film di bioskop luar negeri dan mendapatkan pengalaman barunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.