Cara Naik Gojek di Singapore

cegoh / Pixabay

Free-Photos / Pixabay

Gojek tidak hanya dikenal di Indonesia saja, melainkan fasilitas ojek berbasis aplikasi online ini juga terkenal di negara-negara Asia lainnya, sebut saja seperti Singapura, Vietnam, dan Thailand. Untuk Anda yang berencana keluar negeri seperti Singapore, maka Gojek bisa menjadi salah satu pilihan transportasi terbaik selama Anda disana. Lalu, bagaimana cara naik Gojek di Singapore?

Naik Gojek di Singapore sebenarnya tidak berbeda jauh dari naik Gojek di Indonesia. Dimana Anda bisa menggunakan fasilitas transportasi modern ini dengan bantuan aplikasi Gojek yang telah Anda download sebelumnya. Tanpa aplikasi Gojek, tentu saja Anda tidak bisa memesan ojek online yang satu ini.

Meskipun nama Gojek di Singapore belum sepopuler di Indonesia. Namun, baru-baru ini Gojek telah mendarat sebagai salah satu transportasi modern berbasis online disana. Sebelumnya, di Singapore telah lebih dulu dijajaki oleh Grab dan Uber. Sehingga nama Gojek masih terbilang kalah dibanding dua aplikasi transportasi online tersebut.

Namun jangan kuatir, seiring penggunaanya yang terus bertambah. Nama Gojek tentu akan lebih dikenal di negara berlambang Singa ini. Kini untuk Anda yang sedang berada di Singapore atau yang masih berencana untuk pergi ke Singapore. Maka Gojek bisa menjadi teman terbaik perjalanan Anda selama disana. Pasalnya, menggunakan Gojek akan memiliki banyak kelebihan. Selain karena ongkosnya lebih murah. Jika dipikir-pikir, penggunaan Gojek juga lebih efektif untuk Anda yang masih belum hafal dengan jalan atau tempat-tempat di Singapore.

Cara Naik Gojek di Singapore

Bertandang ke Singapore kini menjadi pilihan bagi banyak orang Indonesia. Selain menjadi negara favorite untuk berlibur, tidak sedikit orang Indonesia yang bekerja ataupun memiliki usaha di Singapore. Selain dengan alasan sebagai negara yang maju dengan berbagai fasilitas yang sangat canggih. Lokasi-lokasi wisata di Singapore juga tepat untuk dijadikan sebagai destinasi berlibur bersama keluarga, teman ataupun orang terdekat kita.

Selain itu, letaknya yang langsung berbatasan dengan Kota Batam. Membuat perjalanan ke Singapore juga lebih mudah. Bahkan untuk Anda yang memilih jalur perjalanan dari Batam, maka biayanya pun akan lebih murah. Apalagi saat ini fasilitas kapal ferry pun juga semakin banyak sehingga bisa mempermudah perjalanan Anda untuk menuju ke Singapore.

Saat sudah berada di Singapore, tentu Anda ingin pergi ke berbagai tempat yang ada di sana, baik itu untuk urusan pekerjaan ataupun hanya sekedar ingin mencari hiburan saja. Kini dengan semakin banyaknya layanan transportasi berbasis online, tentu perjalanan Anda akan semakin mudah untuk dilakukan. Dimana Anda bisa kapan saja dan dimana saja memesan layanan transportasi online untuk mengantar Anda ke tempat tujuan. Misalnya saja seperti Gojek Singapore.

Untuk Anda yang memilih Gojek sebagai alat transportasi selama di Singapore. Maka tak perlu bingung dengan cara memasannya. Dimana Anda bisa memasannya dengan mudah karena Gojek sudah ada di negara Singapore meskipun belum lama ini. Berikut cara memasan atau naik Gojek di Singapore:

1. Untuk bisa menggunakan layanan Gojek, tentu saja Anda harus mendownload aplikasi Gojek terlebih dahulu. Namun jika sebelumnya Anda merupakan pelanggan Gojek di Indonesia. Maka aplikasi bisa langsung Anda gunakan tanpa harus mendownload ulang.

2. Yang harus diingat, jika ingin menggunakan aplikasi seperti Gojek ataupun transportasi online lainnya. Maka Anda harus menggunakan SimCard lokal negara tersebut. Tujuannya adalah agar driver bisa dengan mudah menghubungi atau menelpon kita. Karena biasanya untuk memastikan pesanannya tersebut. Sang driver akan menghubungi kita terlebih dahulu. Jika tidak menggunakan nomor lokal, tentu driver akan kesulitan atau bahkan tidak merespon pesanan Gojek kita.

3. Setelah menggunakan nomor lokal, Anda bisa langsung mengganti setting profil dengan nomor lokal yang Anda miliki. Baru setelah itu aplikasi Gojek dapat digunakan dengan baik.

4. Untuk pembayaran Gojek di Singapore bisa menggunakan kartu kredit ataupun pembayaran cash. Namun untuk Anda yang ingin membayar secara cash, maka Anda harus memiliki uang SGD yang bisa ditukarkan di bank atau bandara terdekat. Namun, jika memiliki kartu kredit, sebaiknya gunakan kartu kredit saja karena lebih praktis.

5. Sedangkan untuk cara booking Gojek, sama dengan ketika Anda booking Gojek di Indonesia, yaitu dengan memasukkan lokasi tujuan yang ingin Anda datangi. Anda bisa melihat berapa banyak driver Gojek terdekat di lokasi tersebut. Setelah itu, accept driver yang terhubung ke Anda. Lalu driver akan menghubungi Anda untuk konfirmasi lokasi penjemputan. Anda bisa melihat posisi driver lewat peta Gojek.

6. Untuk yang mengalami masalah seperti reject dari driver. Jangan kuatir, Anda bisa langsung menggunakan fitur klaim dengan cara klik pada bagian help untuk melaporkan permasalahan pada aplikasi tersebut. Maka beberapa saat kemudian uang charge atas pembatalan dari driver akan kembali.

Selain bisa menggunakan Gojek, di Singapore Anda juga bisa menggunakan layanan Go-Car. Dimana Go-Car merupakan layanan yang masih satu aplikasi dengan Gojek. Dimana jika Anda ke Singapore bersama keluarga ataupun teman dengan jumlah 3 atau 4 lebih. Maka sebaiknya gunakan Go-Car karena lebih ekonomis. Namun, jika hanya sendirian Anda bisa menggunakan Gojek saja.

Jika ingin menggunakan Go-Car dengan ongkos yang lebih murah. Anda bisa sharing ke penumpang lain. Sehingga biaya akan dibagi dengan jumlah penumpang lain yang Anda sharing tersebut. Kini dengan adanya layanan transportasi online seperti Gojek. Maka Anda tidak perlu bingung memilih transportasi terbaik saat berada di Singapore. Itulah cara naik Gojek di Singapore yang bisa Anda lakukan dengan mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.