Pilihan Transportasi Cara ke Johor Baru dari Singapura

SBS Bus Singapura - Johor Baru

Lokasi Singapura di bagian utara diketahui berbatasan langsung dengan wilayah Malaysia, hal ini menyebabkan banyak wisatawan tertarik untuk mengunjungi kedua negara tersebut secara bersamaan. Tidak aneh tentunya, mengingat sudah sampai di Singapura dan hanya perlu menempuh perjalanan darat selama beberapa jam, anda sudah bisa mencapai wilayah Malaysia dan menikmati liburan di negara yang berbeda. Banyak yang penasaran ingin mengunjungi Malaysia dari Singapura, khususnya ke daerah Johor Baru yang terkenal dengan tempat menarik seperti Legoland dan Sanrio Hello Kitty Town.

Bisa dibilang berwisata ke Malaysia bersama keluarga dan anak-anak adalah pilihan yang sangat bagus untuk dicoba. Apalagi jika kebetulan anda sudah berada di Singapura, maka sebaiknya anda mempelajari cara ke Johor Baru dari Singapura dan perpanjang waktu liburan anda. Ingin tahu informasi lebih lengkap mengenai bagaimana cara ke Johor Baru dari Singapura ini? Penjelasan lengkapnya akan coba diberikan pada bagian berikut ini. Jadi jangan sampai anda melewatkan informasinya ya!

Perbatasan Johor Baru dan Singapura

Pilihan Transportasi Cara ke Johor Baru dari Singapura

Seperti yang sudah disebutkan di atas, ternyata untuk menuju ke Johor Baru Malaysia dari Singapura bisa dilakukan dengan mudah. Pilihan transportasinya pun cukup banyak. Sehingga anda bisa dengan leluasa memilih sendiri mana cara ke Johor Baru dari Singapura yang paling sesuai dengan keinginan anda. Jika anda belum mengetahui informasi mengenai berbagai pilihan cara ke Johor Baru dari Singapura ini, maka anda bisa mengetahuinya melalui pembahasan pada bagian di bawah ini.

  1. Menggunakan Taksi

Banyak sekali wisatawan yang menyarankan untuk menggunakan taksi menuju ke Johor Baru dari Singapura. Tentu jika menggunakan taksi, anda harus mempertimbangkan mengenai biaya yang cukup besar serta kondisi jalan yang cenderung macet menuju Johor Baru. Namun jika anda berpergian dalam jumlah banyak, maka memilih menggunakan taksi bisa menjadi pilihan yang hemat. Jika ingin menghindar dari kemacetan, maka pilihlah waktu berangkat yang lebih dini sehingga bisa sampai di Johor Baru dalam perjalanan yang tidak terlalu lama. Biaya dari taksi ke Johor Baru ini biasanya adalah biaya sewa satu kali perjalanan dengan kapasitas jumlah penumpang mulai dari 6 sampai 10 orang. Anda bisa menaiki taksi ini dari daerah Tajong Katong agar lebih efisien.

  1. Menggunakan MRT, Bus, dan Kereta

Anda ingin mencoba menggunakan transportasi yang lebih cepat dengan menghindari kemacetan di jalur mobil? Cobalah menuju Johor Baru dengan menggunakan kombinasi dari MRT, Bus, dan Kereta. Jadi anda harus berganti transportasi umum beberapa kali untuk bisa mencapai Johor Baru. Namun perlu anda ketahui bahwa cara seperti ini lebih baik anda lakukan jika berpergian dalam jumlah sedikit dan tidak membawa banyak barang. Akan sangat melelahkan harus berganti angkutan umum beberapa kali dengan membawa anak dan barang-barang. MRT yang harus anda naiki adalah MRT dari stasiun Dakota atau Paya Lebar menuju Harbour Front. Sesampainya di stasiun ini anda harus mengganti jalur ke selatan yaitu menuju Stasiun Bishan. Keluar dari stasiun dan berjalan kaki menuju stasiun bus atau menggunakan kereta. Biayanya hanya sekitar 5 dollar singapura untuk setiap penumpang.

  1. Menggunakan Bus Saja

Pilihan berikutnya anda bisa menaiki bus saja dari stasiun di Kranji atau Woodlans. Bus dari Singapura ini bernama bus SBS yang akan membawa anda ke perbatasan JB Sentral. Selain perjalanan darat yang panjang dan pasti macet, anda juga harus mengetahui bahwa antrian di imigrasi pun akan panjang. Alasannya adalah karena kebanyakan penumpang bus yang anda naiki pun akan melalui imigrasi bersama dengan anda. Biasanya waktu untuk melalui imigrasi ini dalam kondisi yang sangat parah adalah mencapai 4 atau 5 jam. Jadi anda sebaiknya menyediakan waktu yang tidak terlalu mepet untuk tetap leluasa menjelajahi berbagai tempat wisata dan jangan sampai tutup sebelum anda lewat dari imigrasi.

Tempat Wisata Menarik Selama Perjalanan ke Johor Baru dari Singapura

Itulah tadi informasi mengenai apa saja pilihan transportasi cara ke Johor Baru dari Singapura. Selanjutnya, anda perlu mengetahui bahwa ada banyak tempat wisata menarik yang bisa anda nikmati di Johor Baru. Berikut ini informasinya untuk anda jadikan panduan saat sudah sampai ke Johor Baru dan bingung harus melakukan apa saja di sana.

  • Central Johor Baru

Sesampainya anda ke Johor Baru dari Singapura, anda akan sampai di daerah Central Johor Baru. Daerah ini adalah pusat kota dan menjadi tempat yang dipenuhi banyak bangunan menarik. Anda bisa menikmati wisata berbelanja di sini. Jangan juga melewatkan mengambil foto-foto yang bagus karena tempatnya yang sangat estetis.

Legoland Johor Baru

  • Legoland Malaysia

Tempat wisata yang satu ini adalah alasan banyak sekali wisatawan dari Singapura ingin sekaligus mengunjungi Johor Baru. Legoland menjadi tempat wisata yang memuat banyak sekali bangunan dari lego yang menarik bagi anak-anak bahkan orang dewasa. Semua bangunan dari Lego ini membuatnya menjadi sebuah Legoland yang tidak akan mengecewakan untuk dikunjungi.

  • Sanrio Hello Kitty Town

Apakah anda pecinta Hello Kitty? Jika iya, maka anda tidak boleh melewatkan kesempatan untuk menikmati tempat wisata yang satu ini. Ada satu lantai penuh dengan berbagai barang seperti layaknya sebuah kota Hello Kitty. Anda bisa membeli banyak barang Hello Kitty juga di sini. Jadi pastikan untuk menyempatkan waktu mengunjunginya.

  • Danga Bay

Rekomendasi selanjutnya, anda juga bisa mengunjungi Danga Bay untuk menaiki berbagai atraksi menarik seperti layaknya taman hiburan. Berbagai atraksinya terawat dengan baik dan makanan yang dijual di dalam pun sangat lezat. Jadi memang Johor Baru memiliki sangat banyak tempat wisata yang sangat direkomendasikan untuk dikunjungi saat anda memang sudah berada di Singapura

Demikianlah tadi penjelasan yang bisa diberikan terkait bagaimana cara ke Johor Baru dari Singapura. Ternyata perjalanan yang dibutuhkan sangat mudah dan tidak membutuhkan biaya yang mahal bukan. Anda cukup mengikuti penjelasan di atas dan dengan aman anda sudah bisa mencapai Johor Baru, Malaysia. Bahkan selama perjalanan hingga mencapai Johor Baru anda bisa mengunjungi beberapa tempat menarik dan menjadi bagian dari liburan anda yang berkesan juga. Selamat menikmati liburan anda ke Singapura dan Malaysia!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.