10 Alasan untuk Travelling

Alasan untuk Travelling

Anda yang suka menghabiskan waktu libur dengan travelling pasti pernah menerima pertanyaan yang menanyakan alasan anda pergi travelling. Tentu ketika baru pertama kali mendengar pertanyaan ini kebingungan wajar anda rasakan. Anda mungkin tidak pernah menanyakan pada diri anda sendiri sebenarnya mengapa anda pergi travelling. Hal ini terjadi karena biasanya keinginan untuk travelling sudah layaknya kebutuhan yang anda penuhi tanpa perlu adanya alasan. Namun jika anda ingin bisa menjawab pertanyaan tersebut, sebenarnya ada banyak alasan yang tanpa anda sadari mempengaruhi anda untuk terus melakukan travelling. Apa saja alasan tersebut?

Alasan seseorang melakukan travelling memang menarik untuk ditanyakan. Namun bagi yang menerima pertanyaan menjadi hal yang sulit dijawab. Bagi anda yang sering menerima pertanyaan seperti ini bisa mulai mempelajari berbagai alasan yang ditemukan dialami oleh orang yang seringkali menghabiskan waktunya berlibur. Mungkin saja satu atau lebih alasan di bawah ini pun menjadi alasan mengapa anda menikmati waktu-waktu travelling anda. Kira-kira apa saja alasan untuk travelling? Simak penjelasannya berikut ini.

Alasan untuk Travelling

10 Alasan untuk Travelling dan Menjelajah Dunia Luar

Ternyata aktivitas travelling saat ini telah menjadi aktivitas yang tergolong kebutuhan. Hal ini seperti yang dijelaskan sebelumnya kemudian menjadi kebutuhan yang terus dipenuhi dengan pergi ke tempat baru setiap waktunya. Jadi untuk menjadi alasan pemenuhan kebutuhannya tadi berikut ini jawaban yang sering ditemukan dari pertanyaan mengapa seseorang pergi travelling.

  1. Belajar Budaya Baru

Alasan yang paling banyak diutarakan dari seseorang yang terus melakukan travelling adalah ketertarikannya dengan budaya baru. Setiap daerah yang berbeda memiliki budaya yang berbeda. Tidak hanya perbedaan dengan luar negeri, daerah yang berada di negara yang sama pun sudah pasti memiliki budaya yang berbeda. Dengan travelling ke negara atau daerah tersebut anda bisa mempelajarinya secara langsung.

  1. Belajar Mandiri

Banyak juga yang mengutarakan keinginannya untuk terus travelling untuk dapat mengajarkan kemandirian. Saat pergi travelling, anda hanya bisa mengandalkan diri anda sendiri untuk bertahan hidup. Walaupun anda pergi travelling bersama teman-teman anda, anda tetap harus mengambil banyak keputusan dari pilihan anda sendiri. Dengan begitu anda menjadi terlatih untuk mandiri.

  1. Belajar Menjadi Pribadi yang Lebih Baik

Jenis alasan yang satu ini bukan hanya sekedar alasan karena memang sudah terbukti memang banyak terjadi. Banyak pribadi yang menjadi lebih baik ketika pulang dari berbagai daerah yang dikunjungi saat travelling. Berbagai kondisi yang berbeda, pendukung fasilitas yang berbeda yang dilihat saat travelling melatih anda untuk menjadi lebih banyak bersyukur dan menikmati kehidupan yang diberikan pada anda.

  1. Belajar Percaya Diri

Tidak lupa juga bahwa dengan travelling anda pun telah menunjukkan kepercayaan diri anda untuk mendatangi daerah yang sama sekali belum anda kenal. Anda memiliki kepercayaan diri yang besar jika bisa melakukan ini. Anda tidak khawatir dengan hal hal yang akan anda temukan di negara yang anda kunjungi, karena anda percaya diri bahwa anda bisa melaluinya dengan baik tanpa halangan berarti.

  1. Melatih Kemampuan Bahasa Asing

Seseorang yang sering pergi travelling pun lama kelamaan akan menguasai bahasa asing. Tentu yang paling umum dikuasai karena pembiasaan adalah bahasa inggris. Namun tidak menutup kemungkinan, seseorang yang rajin mencari tahu bahasa asing bisa terus menambah kemampuan bahasa asingnya setiap pergi ke negara yang berbeda. Jadi kemampuan bahasa asing anda pun menjadi lebih baik.

Alasan untuk Travelling

  1. Melatih Pengaturan Uang

Selama berlibur di luar negeri, anda harus pandai pandai mengatur dan menyimpan uang. Uang yang anda miliki harus anda atur untuk bisa bertahan hingga anda kembali pulang ke tanah air. Jika anda tidak pandai mengatur uang, maka anda pasti akan kesulitan mendapatkan kemampuan ini. Namun dengan sering latihan, pastinya lama kelamaan anda pun akan pandai mengatur keuangan anda juga.

  1. Melihat Dunia Luar

Dunia sangat besar dan untuk bisa melihat seluruhnya anda harus melakukan travelling. Travelling membantu anda bisa melihat dunia luar yang tidak anda lihat ketika berada di rumah saja di negara tempat anda tumbuh besar. Dunia luar menawarkan banyak hal menarik yang berbeda dan pastinya bisa menjadi pengalaman berkesan.

  1. Mengatur Waktu dengan Baik

Saat travelling anda pun pasti akan membuat rencana perjalanan (itinerary) yang berfokus untuk memanfaatkan waktu berlibur semaksimal mungkin. Itinerary ini bisa anda susun sesuai keinginan anda, atau bisa juga mengadaptadi itinerary orang lain yang sudah melakukan perjalanan. Keseriusan anda dalam mengatur waktu ini membuat anda memiliki kemampuan tambahan dalam pengaturan waktu.

  1. Menghabiskan Waktu Libur

Jangan lupa juga bahwa sebagian besar orang juga memilih alasan dirinya melakukan travelling adalah untuk menghabiskan waktu libur. Waktu libur ini memang sangat sayang jika tidak anda habiskan untuk travelling. Anda sudah jenuh dengan pekerjaan dan untuk mengembalikan semangat kerja anda, travelling merupakan cara yang paling ampuh untuk dicoba.

  1. Mewujudkan Cita-cita

Terakhir, alasan yang juga banyak ditemukan mengapa seseorang pergi travelling adalah untuk mewujudkan cita-cita. Setiap orang memiliki cita-cita yang berbeda. Mungkin saja ada alasan yang membuat seseorang ingin ke Paris untuk melanjutkan kuliah di bidang fashion. Atau ada juga yang ingin ke Korea karena cita-cita sejak kecil. Jadi sangat wajar kemudian seseorang memutuskan untuk travelling.

Berikut tadi penjelasan apa saja alasan untuk travelling dan menjelajah dunia luar yang sering ditemukan. Tidak hanya 10 penjelasan di atas, sebenarnya masih banyak lagi alasan seseorang selalu meluangkan waktunya untuk pergi berlibur. Tentunya setelah travelling, alasan-alasan di atas tercapai sesuai dengan harapannya. Bagaimana menurut anda? Adakah alasan di atas yang juga sesuai dengan alasan anda melakukan travelling? Mulai sekarang jika ada yang menanyakan anda apa alasan anda seringkali travelling jawablah dengan alasan yang memang anda temukan paling sesuai dengan diri anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.