13 Wisata Bukit Terkenal di Singapura

Telok Blangah Hill Park

Banyak orang yang mengira jika berlibur ke Singapura hanya bisamenikmati wisata modern dan bangunan-bangunan berarsitektur futuristik. Hal ini membuat banyak yang mengira juga tidak ada wisata alam di Singapura. Padahal Singapura juga memiliki banyak lokasi yang menjadi tujuan untuk menikmati wisata alam. Salah satunya tentu adalah dengan mengunjungi bukit-bukit di Singapura. Namun sudahkah anda pernah mendengar adanya wisata bukit terkenal di Singapure ini? Jika anda belum pernah mendengarnya, maka ini saatnya yang tepat anda mengetahui apa saja bukit-bukit yang terkenal di Singapura.

Ada cukup banyak bukit yang terkenal dengan keindahan alamnya bagi warga asli Singapura. Namun untuk wisatawan, bukit-bukit ini tidak banyak diketahui. Hanya beberapa di antaranya yang cukup menarik perhatian wisatawan. Padahal ada banyak pilihan bukit yang bisa dikunjungi. Jika anda tertarik mengunjungi salah satu bukit terkenal di Singapura, cobalah anda menyimak penjelasannya pada bagian yang ada di bawah ini. Bagian di bawah ini akan menjelaskan apa saja bukit yang bisa dikunjungi dalam wisata bukit terkenal di Singapore. Penasaran dengan pilihannya? Jangan lewatkan bagian berikutnya ya.

Bukit Timah Nature Reserve

13 Bukit Terkenal di Singapura untuk Tujuan Wisata Alam

Bagian berikut ini akan menjelaskan beberapa bukit terkenal di Singapura. Jika sebelumnya anda hanya mengetahui satu atau dua bukit di Singapura, maka melalui penjelasan di bawah ini anda akan mengenal jauh lebih banyak pilihan untuk wisata bukit terkenal di Singapore. Sudah tidak sabar ingin mengunjungi bukit-bukit terkenal tersebut? Simak pembahasannya berikut ini.

  1. Bukit Timah Nature Reserve

Salah satu bukit yang paling terkenal di Singapura adalah Bukit Timah Nature Reserve ini. Walau ukurannya tidak terlalu besar, hanya sekitar 1,64 kilometer persegi tetapi wilayah ini sangat indah dan berada tidak jauh dari pusat Singapore. Anda bisa menemukan lebih dari 840 spesies bunga dan tanaman serta lebih dari 500 spesies hewan.

  1. Mount Faber

Pilihan bukit berikutnya memiliki ketinggian sekitar 105 meter di atas permukaan laut. Lokasinya berada di daerah Bukit Merah dan anda bisa menikmati keindahan Singapura dari tampak atasnya. Keindahan panorama Singapura dari atas Mount Faber ini tentu tidak perlu diragukan lagi. Anda pun bisa mengakses lokasinya menggunakan MRT.

  1. Bukit Batok Nature Park

Bukit berikutnya memiliki luas sekitar 36 hektar dan berada di daerah Bukit Batok itu sendiri. Apa yang menarik dari daerah bukit batok ini adalah adanya tumbuhan hijau yang mengelilingi sebuah penampungan air kecil. Dahulu kala tempat ini dijadikan tempat memorial oleh tentara Jepang.

  1. Bukit Batok Town Park

Tidak jauh dari bukit batok nature park, ada juga bukit batok town park. Lokasi tepatnya ada di daerah Guilin. Keunikan dari bukit ini adalah batuan granit yang sangat menarik untuk menjadi tempat menikmati keindahan serta mengambil beberapa foto menarik.

  1. Admiralty Park

Ada juga bukit yang sangat indah di Singapore dan menjadi taman nasional seluas 27 hektar. Keindahannya berlokasi di dekat Johor. Jadi memang taman ini cukup dekat juga jika diakses dari Malaysia. Anda bisa menikmati taman mangrove dan berbagai flora serta fauna lainnya.

  1. Dairy Farm Nature Park

Pilihan lain untuk menikmati wisata bukit terkenal di Singapore adalah Dairy Farm Nature Park. Bukit ini memiliki luas sebesar 63 hektar. Anda bisa menemukan banyak pohon buah di sini, mislanya seperti buah rambutan, mangga, durian, hingga sirsak. Tidak hanya itu, ada juga tumbuhan eksots seperti heliconias dan dumbcan. Hewan seperti burung dan serangga banyak hidup di sini.

Wisata Bukit Singapore

  1. Hindhede Nature Park

Bukit berikutnya untuk dikunjungi di Singapura bernama Hindhede Nature Prk. Bukti yang satu ini memiliki beberapa fauna yang hidup dan berkembang biak di sana. Misalnya anda bisa menemukan burung woodpecker, tupai, kadal dan berbagai hewan yang hidup di iklim tropis lainnya.

  1. Pearl’s Hill City Park

Kali ini bukitnya memang tidak terlalu luas, hanya sekitar 9 hektar saja dan dibangun di atas bukit yang bernama Pearl. Bukit ii memiliki banyak pohon kayu yang memberikan kesejukan dan pastinya anda juga bisa menikmati keindahan tanaman lotus hanya di sini.

  1. Telok Blangah Hill Park

Bukit yang memiliki jalur tracking di atas air adalah Telok Blangah Hill Park ini. Jika anda tertarik untuk mengunjunginya, maka anda bisa menikmati keindahan seluas 34 hektar ini di siang hari atau malam hari. Keduanya memiliki keunikan pemandangan tersendiri. Jadi jangan ragu untuk mengunjungi bukitnya.

  1. Bukit Chandu

Bukit berikutnya di Singapura yang menjadi salah satu bukit terkenal juga adalah Bukit Chandu. Bukit yang satu ini menjadi bukit di mana terjadi perang dalam memperjuangkan kemerdekaan Singapura saat terjadinya perang dunia II. Jadi anda bisa sambil menikmati refleksi di bukit ini anda menikmati taman indah Kent Ridge.

  1. Fort Canning Hill

Dahulu kala bukit yang satu ini dinamakan sebagai Bukit Larangan atau bukit yang tidak bisa dikunjungi dengan tinggi mencapai 48 meter. Bukit ini dahulu kala diceritakan sebagai tempat raja dikuburkan jadi menjadi tempat yang diperkirakan berhantu. Namun saat ini sudah dibuka untuk umum dan menjadi tempat wisata yang menarik juga.

  1. Ann Siang Hill

Salah satu bukit yang kecil di Singapura berada tidak jauh dari Chinatown. Bukit ini berbeda dengan bukit lain yang dipenuhi tanaman hijau. Bukit ini saat ini sudah dipenuhi bangunan toko dan penjual berbagai jenis barang. Jadi walau berlokasi di atas bukit, anda bisa menikmati wisata belanja juga.

  1. Southern Ridges

Terakhir, anda bisa menikmati jalur olahraga dan berjalan sepanjang 10 kilometer di Southern Ridges ini. Lokasinya tidak jauh dari Mount Faber tetapi memiliki pembangunan yang sudah lebih maju dan membuat wisatawan nyaman mengunjunginya. Anda juga bisa melewati jembatan penghubung antara Kent Ridge dengan HarbourFront di sini.

Demikianlah tadi 13 bukit terkenal di Singapore untuk menjadi rekomendasi anda. Jangan ragu melakukan wisata bukit terkenal di Singapore, karena Singapore pun memiliki keindahan alam yang unik dan berbeda dari yang biasa kita temukan di negara kita sendiri. Nikmati keindahan alamnya dan pastikan untuk menjaga kebersihan dan kelestarian bukit-bukit tersebut. Selamat menikmati liburan menjelajah bukit di Singapura ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.