9 Tempat Liburan Favorit di Singapore, Beberapa Gratis Jalan-jalan!

FF16 / Pixabay

Salah satu negara yang terbayangkan apabila mendengar kata liburan adalah Singapura. Bagaimana tidak, mereka menawarkan berbagai macam pilihan tempat liburan seru dan menarik walaupun negaranya sangat kecil. Meskipun Singapura memiliki lahan yang kecil, mereka ternyata memiliki banyak sekali tempat yang bisa Anda tuju ketika jalan-jalan ke tempat ini. Berikut ini adalah tempat liburan favorit saat pergi ke Singapura.

1.     Orchad Road

cegoh / Pixabay

Nama jalanan yang satu ini sudah sangat terkenal, sama seperti Malioboro di kota Jogja. Apabila sedang jalan-jalan ke Singapura, sempatkan waktu untuk pergi ke Orchad Road. Jalanan ini dipenuhi dengan berbagai macam wisata kuliner dan toko souvenir. Harga barang souvenir yang dijual disini memang sedikit mahal, tetapi Anda tetap bisa datang untuk mencoba berbagai macam kuliner enak di jalanan ini.

2.     Bugis Street

Kalau Anda ingin membeli souvenir oleh-oleh di Singapura tetapi tidak tahu dimana lokasi yang murah, maka Anda harus mencoba jalan-jalan ke Bugis Street. Jalanan ini menawarkan beragam souvenir dengan harga merakyat. Apabila harga di Orchad Road terlalu mahal untuk Anda, datanglah ke Bugis Street. Lokasi ini sangat mudah untuk dijangkau. Naiklah MRT dan turun di Stasiun Bugis. Dari stasiun bugis, jalanan ini hanya berjarak 50 meter. Bugis Street adalah wisata belanja terbesar di Singapura, sehingga sangat sayang apabila Anda tidak menghampirinya.

3.     Universal Studio Singapore

FF16 / Pixabay

Bosan berbelanja? Bermainlah dengan beragam wahana seru dan menarik di Universal Studio Singapore. Destinasi wisata ini cukup ‘wajib’ masuk dalam daftar itinerary Anda. Harga tiket masuk yang dibanderol di hari libur dan akhir pekan cukup mahal, yakni hampir 1 juta rupiah. Anda bisa datang di weekday apabila Anda ingin menghemat budget. Siapkan kamera terbaik Anda karena di dalam Universal Studio ada banyak sekali spot instagramable yang wajib dihampiri. Kalau Anda malas untuk mengantri, ada juga tiket prioritas yang bisa dibeli secara online.

4.     Singapore River

Jika Anda datang ke Universal Studio di siang hari, maka Anda bisa datang ke Singapore River di malam harinya. Anda bisa menaiki Singapore River Cruise, yakni wisata perahu listrik yang akan membuat Anda bisa menikmati keindahan sungai di malam hari. Pemandangan Singapura ditambah dengan beberapa lampu disekelilingnya membuat lokasi ini wajib dikunjungi. Anda hanya perlu membayar sekitar 250 ribu rupiah saja apabila Anda ingin menaiki Singapore River Cruise. Harga ini akan terbayar begitu Anda melihat pemandangan indahnya.

5.     Helix Bridge

Free-Photos / Pixabay

Jembatan ini tidaklah sama dengan jembatan lainnya. Jembatan ini dihias dengan lampu-lampu berbentuk seperti DNA. Di siang hari, memang tidak akan tampak seberapa lucu dan menariknya jembatan ini. Desain unik dari Helix Bridge ini tidak akan bisa Anda temukan selain di Singapura. Maka dari itu, sempatkan untuk datang dan melihat sendiri bagaimana indahnya Helix Bridge di malam hari.

6.     Marina Bay Sands

Tentu Anda sudah pernah mendengar tentang nama Marina Bay Sands ini. Marina Bay Sands memiliki berbagai macam tempat dalam satu lingkungan. Ia memiliki ribuan kamar hotel, teater, mall, klub malam dan masih banyak lagi yang lainnya. Marina Bay Sands juga memiliki kolam renang terpanjang di dunia dengan panjang sekitar 150 meter. Anda bisa naik MRT dan turun di stasiun Marina Bay atau stasiun Promenade untuk sampai ke daerah ini. Tiket masuk yang perlu Anda bayarkan untuk bisa menikmati keindahan Marina Bay Sands adalah 250 ribu rupiah saja. Anda akan dimanjakan dengan berbagai macam atraksi cahaya yang dipantulkan melalui danau Marina Bay. Tertarik untuk mengunjungi lokasi yang satu ini?

7.     Singapore Flyer

cegoh / Pixabay

Anda suka dengan suasana romantis di malam hari? Kalau iya, maka wahana Singapore Flyer ini akan sangat cocok untuk Anda. Di Indonesia, Singapore Flyer sama artinya dengan biang lala. Bedanya, biang lala yang satu ini memiliki ukuran yang super besar dan tidak terkalahkan. Bahkan Singapore flyer bisa menjadi biang lala terbesar di dunia. Ia memiliki tinggi yang setara dengan gedung 42 lantai. Ada 28 kabin yang masing-masing memiliki kapasitas untuk 10 hingga 15 orang. Harga yang harus Anda bayarkan untuk bisa naik ke kabin Singapore Flyer adalah 350 ribu rupiah. Anda bisa melihat hampir seluruh pemandangan kota di Singapura. Tidak hanya wilayah Singapura, sebagian wilayah Indonesia juga bisa terlihat disini. Satu kali putarannya akan memakan waktu sekitar 30 menit.

8.     Arab Street Singapore

Memang ada banyak sekali jalanan unik di Singapura yang sayang untuk dilewatkan. Bagi Anda yang ingin menikmati sensasi Singapura rasa Arab, maka wajib datang ke Arab Street Singapore. Anda bisa belanja berbagai macam souvenir khas Arab. Di siang hari, Anda akan menjumpai banyak pedagang yang berjualan barang-barang cantik. Sedangkan di malam hari, Anda bisa melakukan wisata kuliner disini. Tertarik untuk jalan-jalan seru di jalanan ini?

9.     Little India

kamodayz / Pixabay

Nampaknya, Singapura memiliki banyak sekali replika negara di dalamnya. Salah satu replika negara yang ada di Singapura adalah Little India. Anda bisa mencoba semuanya, mulai dari makanan khas India, ramalan nasib ala India dan berbelanja baju saree. Anda bisa mencari beragam souvenir unik ala India.

9 lokasi wisata diatas sangat cocok bagi Anda yang backpacker dan ingin merasakan suasana ramai Singapura. Beberapa lokasi diatas bahkan tidak membutuhkan tiket masuk. Anda bisa memasukkan ke dalam daftar, mana lokasi yang sekiranya cocok untuk Anda datangi. Selamat berlibur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.