Tips Travel Hacks Ketika Ke Singapore

Singapore bukan hanya menjadi negara yang aman untuk turis asing, melainkan negara ini juga terkenal sebagai salah satu negara tujuan orang-orang Indonesia dalam melakukan liburannya. Selain letaknya yang dekat dari Indonesia, Singapore juga menyimpan berbagai hal seru yang bisa kamu lakukan disana, mulai dari wisata, belanja, hingga kulinernya yang tak boleh ditinggalkan. Kini untuk kamu yang berencana liburan ke Singapore. Maka tips travel hacks ketika ke Singapore ini bisa kamu lakukan untuk menghemat biaya liburanmu selama disana.

Apa Itu Travel Hacks?

Travel hacks adalah sebuah perencanaan atau peretasan dari perjalanan yang kamu lakukan. Tujuan travel hacks disini adalah untuk memberikan kebebasan selama kamu melakukan perjalanan wisata. Bukan hanya itu saja, travel hacks juga banyak dilakukan untuk menghemat biaya selama liburan di negara orang. Dimana kamu bisa menikmati liburan ke luar negeri tanpa harus menyiapkan banyak uang hingaa bertahun-tahun.

Jika pilihanmu adalah pergi ke Singapore, maka kamu tidak perlu kuatir. Meskipun negara ini terkenal mahal dengan biaya hidup yang tinggi. Namun liburan ala backpacker ke Singapore bisa menjadi andalanmu. Dimana kamu tetap bisa liburan kesana meskipun budget yang kamu miliki sangatlah minim. Selain itu, dengan tips travel hack berikut ini, maka liburanmu bisa lebih seru dan menyenangkan tanpa harus menghabiskan banyak uang.

1. Siapkan Segala Sesuatunya dengan Matang

Meskipun kamu sering traveling, namun segala persiapan tetap harus kamu pikirkan matang-matang. Mulai dari penggunaan transportasi, menentukan tempat tujuan, hingga pengaturan budget yang kamu miliki saat ini. Kamu bisa membuat beberapa list pribadi untuk perjalananmu ke Singapore nanti.

2. Cari Promo Tiket Pesawat Murah Demi Menghemat Biaya

Agar biaya lebih murah, kamu bisa cari promo tiket pesawat yang tersedia saat ini. Biasanya ada beberapa maskapai yang memberikan promo tiket murah setiap bulannya. Dari situ kamu bisa memilih mana yang paling murah untuk keberangkatan dan kepulanganmu nanti. Sekedar tips, agar bisa mendapatkan tiket pesawat murah. Kamu bisa memilih menggunakan tiket pesawat Jakarta-Batam. Dari Batam kamu bisa lanjut menggunakan kapal ferry untuk penyebrangan. Jika dihitung, biayanya lebih murah dibanding menggunakan tiket Jakarta-Singapore.

3. Pergi Ke Singapore di Hari Biasa, Bukan Saat Moment Liburan Tiba

Traveling saat moment liburan tiba memang lebih seru, namun jika ingin biayanya lebih hemat lagi. Sebaiknya hindari untuk pergi saat moment liburan tiba. Biasanya saat moment liburan, banyak maskapai yang mematok harga tiket lebih tinggi dibanding hari biasa. Selain itu, tempat-tempat wisata pun juga akan dipadati pengunjung sehingga kamu tidak bisa leluasa untuk menikmatinya. Kamu bisa memilih pergi di hari biasa jika ingin lebih leluasa selama di Singapura.

4. Setelah Sampai di Singapura, Kamu Bisa Langsung Pilih Transportasi Umum

Setibanya di Singapura, pilihan menggunakan transportasi umum seperti MRT adalah yang paling tepat. Dimana kamu bisa menggunakan MRT untuk menuju dari satu tempat ke tempat lain. Biaya MRT juga lebih murah dibanding harus menggunakan taxi, carter, ataupun sewa mobil di Singpura.

5. Cari Penginapan Murah Namun Tetap dengan Fasilitas Memadai

Penginapan adalah sesuatu yang penting ketika kamu melakukan traveling. Dimana Singapore terkenal sebagai negara maju dengan fasilitas penginapan terbaik, misalnya saja seperti hotel berbintang dan lain-lain. Namun untuk menghemat budget, kamu bisa pilih penginapan murah di Singapura seperti Hostel. Dimana penginapan ini mematok biaya yang lebih murah dengan fasilitas yang lebih memadai.

Jika ingin mendapatkan penginapan yang jauh lebih murah lagi, kamu bisa mencarinya di Geylang Street Singapore. Meskipun lokasi ini terkenal sebagai kawasan Red Light Districk. Namun rata-rata harga penginapan disana lebih murah.

6. Kunjungi Destinasi Wisata Gratis di Singapore

Jika selama ini kamu tercengang dengan tiket wisata yang ada di Singapore. Maka kamu bisa mengunjungi destinasi wisata-wisata gratis yang ada disana. Meskipun gratis, namun fasilitas wisata ini tidak kalah dengan yang lainnya. Kamu bisa berkunjung ke Merlion Park untuk berfoto dengan patung singa, melihat air mancur di Fountain of Wealth, melihat indahnya pemandangan di kawasan Marina Bay Sands, berkunjung ke Chinese Garden, Gardens By The Bay, Singapore River, Singapore Botanic Garden, Clarke Quay, kawasan Santosa Island, dan masih banyak lagi.

7. Pilih Hawker Dibanding Harus Makan di Restourant

Untuk makan, kamu bisa pilih makan di hawker Singapore. Pasalnya, selain harganya lebih murah, hawker juga menyediakan berbagai makanan yang lebih lengkap. Kamu bisa memilih aneka makanan yang paling enak namun dengan harga yang masih tetap terjangkau. Untuk hawker, kamu bisa mengunjungi Hawker Old Airport Food Center, Singapore Food Trail, dan Chinatown Complex Food Center yang memang rekomended untuk berburu makanan-makanan murah di Singapura.

8. Kunjungi Pusat Perbelanjaan Murah di Singapore

Selain mengunjungi wisata gratis Singapura, hawker untuk berburu makanan murah, kamu juga bisa mencari pusat perbelanjaan murah di Singapura. Namun untuk yang satu ini, bukan Orchard Road jawabannya. Untuk bisa berburu barang-barang murah, kamu bisa berkunjung ke Bugis Street dan Bugis Junction, Mustafa Center, Chinatown, Lucky Plaza, dan Sungei Thieves Market Road.

9. Jangan Lupa Abadikan Setiap Moment Disana

Agar liburanmu semakin seru dan menyenangkan, jangan lupa untuk bawa kamera. Kamu bisa mengabadikan setiap moment liburanmu selama di Singapura. Meskipun dengan budget minim, namun liburan di negara Singapura tetap berkesan dengan banyaknya pengalaman dan foto menarik yang bisa kamu dapatkan.

Untuk yang ingin merasakan liburan di negara singa, maka tak perlu harus menabung hingga puluhan tahun. Dengan beberapa tips travel hacks ketika ke Singapore di atas bisa menjadi masukan terbaik untuk kamu yang ingin melakukan traveling murah ke Singapura.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.